-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Kabar Aksi 212 Warga Jember Soroti Bupati Faida Makin Santer

Kabar Aksi 212 Warga Jember Soroti Bupati Faida Makin Santer


Jember, Mitra-Jatim.com- Aksi 212 mirip aksi unjuk rasa turun jalan di Jakarta akan terjadi di Jember. Bahkan, kabanya aksi warga Jember turun jalan di kawasan alun-alun setempat ini, akan dilakukan 21 Februari 2018 nanti untuk menyoroti sejumlah kondisi dan fenomena carut marut dari kebijakan Bupati Faida selama dua tahun lebih memimpin Jember.

Bahkan, aksi 212 yang kabarnya melibatkan banyak elemen masyarakat dan tokoh ulama di Jember ini semakin santer dan banyak mendapat respon masyarakat. Aksi 212 ini antara lain sebagai aksi keprihatinan terhadap kondisi carut marut pemerintahan Jember selama ini dipimpin Bupati Faida.  Seperti tidak disepakatinya KUA-PPAS APBD Jember 2018 oleh Bupati Faida dan DPRD setempat.

Kabar aksi 212 versi Jember ini, juga sudah terendus Polres Jember. Bahkan, polres sudah melakukan pengumpulan bahan keterangan dengan mengukur jumlah massa yang akan turun jalan mengikuti aksi ini. ”Seandainya surat resmi pemberitahuan aksi 212 itu datang, tentunya kami akan menyeimbangkan dengan personel pengamanan yang nanti kami siapkan,” kata AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Kapolres Kusworo, pihaknya tidak bisa melarang, jika massa akan menggelar aksi 212 tersebut. Terlebih, menyampaikan pendapat di muka umum adalah sah, karena sudah diatur dan dilindungi undang-undang. Hanya saja, penyampaian pendapat di muka umum, tidak boleh mengganggu pihak lain. ”Harus menghormati hak asasi orang lain, harus tetap menjunjung tinggi sopan santun, dan tidak mengganggu ketertiban umum,” tegasnya.

Aksi 212 tersebut, sambung Kapolres Kusworo, dilakukan karena dipicu banyaknya persoalan terjadi di Jember serta kurangnya komunikasi sejumlah pihak dengan bupati (Bupati Faida, red).  Bahkan, dia mengaku sudah melakukan mediasi dengan sejumlah pihak agar persoalan di Jember segera terselesaikan. ”Kami sudah melakukan mediasi. Ini masih dalam proses, mudah-mudahan bisa tercapai sesuai harapan kita bersama,” katanya. (suk/edo)

0 Response to "Kabar Aksi 212 Warga Jember Soroti Bupati Faida Makin Santer "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel