Mengungkap Fakta di Balik Berita

Plt Sekda Bondowoso Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Pengangkatan CPNS


Bondowoso, Mitra-Jatim.com- Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bondowoso, Karna Suswandi mengimbau masyarakat Bondowoso, khususnya tenaga honorer K2 untuk waspada adanya penipuan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab. Imbauan ini disampaikan Plt Sekda melalui surat edaran (SE) nomor 800/200/430.10.1/2018 tanggal 7 Februari 2018 perihal Penipuan Pengangkatan CPNS tembusan pada Bupati Bondowoso.

Dalam SE Plt Sekda diberitahukan, penerimaan CPNS 2018 dari formasi umum maupun pengangkatan tenaga honorer K2 sampai sekarang belum ada informasi resmi dari pemerintah pusat. Sehingga, jika ada oknum mengatasnamakan pejabat Pemkab Bondowoso menawarkan menjadi CPNS dengan meminta uang merupakan penipuan. ”Saya imbau masyarakat jangan mudah percaya dengan tawaran seperti itu (tawaran menjadi CPNS),” kata Karna yang juga Kadis PUPR Bondowoso.

Dijelaskan juga dalam SE Plt Sekda bahwa, pengangkatan CPNS di Bondowoso, selama ini sesuai peraturan perundang-undangan. Yakni terbuka, transparan, objektif, dan tidak ada pungutan biaya.  Karena itu, Karna mengimbau masyarakat yang memerlukan informasi resmi tentang kepegawaian, langsung berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso. ”Atau mengunjungi situs menpan.go.id dan bkd.bondowosokab.go.id,” tandasnya. (edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -