-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Tohari dan Andi Duduki Dua Kursi Pimpinan DPRD Bondowoso

Tohari dan Andi Duduki Dua Kursi Pimpinan DPRD Bondowoso



Gantikan Dhafir dan Irwan Yang
Mundur Ikut Pilkada Bondowoso 2018
Bondowoso, Mitra-Jatim.com- Dua orang yang menduduki kursi pimpinan DPRD Bondowoso yang ditinggalkan Ahmad Dhafir dan Irwan Bachtiar Rahmad akhirnya terjawab. Keduanya adalah Tohari anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Andi Hermanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tohari dan Andi  menggantikan Dhafir dan Irwan yang mengundurkan diri mengikuti Pilkada Bondowoso 2018 diumumkan melalui Rapat Paripurna Tertutup DPRD Bondowoso di Gedung DPRD setempat, Kamis (22/2/2018). Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Buchori Mun’in yang memimpin rapat paripurna tertutup ini bersama Wakil Ketua DPRD Budi Hartono mengatakan, dua orang pengganti dua pimpinan DPRD yang mengundurkan itu, masih  proses mendapatkan SK Gubenur melalui Bupati Bondowoso, untuk dapat dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD.

Rapat paripurna tertutup pengumuman dua pengganti pimpinan DPRD ini, menurut Buchori Mun’in , merupakan tindak lanjut setelah dua pimpinan, yakni ketua dan satu wakil ketua sama-sama mengudurkan diri.  ”Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010, usulan pemberhentian pimpinan DPRD dilaporkan dan ditetapkan dalam rapat paripurna,” ujarnya.

Pimpinan DPRD Bondowoso sendiri ada empat orang. Satu orang sebagai ketua dan tiga orang menjabat wakil ketua.  Karena, Ketua DPRD mengundurkan diri dan belum ada pengganti definitif, maka semua rapat dipimpin bersama dua wakil DPRD yang ada, yakni  Buchori Mun’in dan Bud Hartono. ”Kami berdua bergantian memimpin rapat. Semuanya sesuai kesepakatan yang tertuang dalam berita acara yang dibuat kami berdua. Baik memimpin rapat maupun menandatangani surat,” katanya. (edo)

0 Response to "Tohari dan Andi Duduki Dua Kursi Pimpinan DPRD Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel