-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

Banjir Terjang Dua Desa dan Dua Kelurahan di Pamekasan

Banjir Terjang Dua Desa dan Dua Kelurahan di Pamekasan

Pamekasan,Mitra-Jatim.com-  Hujan deras mengguyur wilayah Pamekasan Madura, Jatim Sabtu (10/3/2018) dan Minggu (11/3/2018) membuat air sungai yang melintas di wilayah ini meluap. Akibatnya, dua desa dan dua keluarahan di Bumi Gerbang Salam – slogan Pamekasan- dilanda banjir, Minggu (11/3/2018).

Dua desa itu adalah Desa Bette, Kecamatan Pamekasan dan Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu. Dua kelurahan adalah Keluarahan Juncancang dan Patemon, Kecamatan Pamekasan.  ”Untuk sementara luapan air sungai mengenangi rumah warga di empat titik berbeda itu, yakni Bettet, Juncancang, Patemon dan Sumedangan," kata Budi Cahyono, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) Pamekasan.

Tingginya air di aliran sungai, tambah Budi, disinyalir bakal memberikan dampak serupa bagi beberapa titik lain di Pamekasan. ”"Biasanya kalau sudah di empat titik ini air meluap, bisa jadi di titik lainnya juga bakalan naik. Seperti di Desa Kangenan air sudah naik dan  biasanya juga di Desa Lemper (Pademawu)," ujarnya.

Budi mengimbau masyarakat waspada mengatasi banjir. Karena, tidak menutup kemungkinan debet air semakin bertambah. ”Kami imbau masyarakat waspada. Karena, saat ini debit air cukup besar hingga akhirnya meluap dan menggenangi rumah warga," katanya. (mus/edo)

0 Response to "Banjir Terjang Dua Desa dan Dua Kelurahan di Pamekasan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel