-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Cagub Khofifah Ingin Reog Ponorogo Terus Dijaga dan Dilestarikan

Cagub Khofifah Ingin Reog Ponorogo Terus Dijaga dan Dilestarikan


Ponorogo,Mitra-Jatim.com- Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa menginginkan Reog Ponorogo terus dijaga dan dilestarikan. Ini karena, budaya kesenian aksi Indonesia asal Ponorogo Jatim ini sempat diklaim negara tetangga Malaysia. Keinginan mendalam Cagub Jatim nomor urut 1 ini disampaikan saat menyapa warga Ponorogo di Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Minggu (11/3/2018).

Selain meninjau kesenian Reog Ponorogo, perempuan yang pernah menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden RI (alm) Abdurahman Wahid dan Menteri Sosial era Presiden RI Joko Widodo ini, juga singgah di Monumen Bantarangin.  Khofifah menyampaikan bahwa monumen Bantarangin seharusnya menjadi cagar budaya dan menjadi hak pemerintah yang harus dirawat dan dilestarikan.

”Kesenian Reog Ponorogo pernah diakui sebagai budaya negara tetangga. Oleh karena itu, kita harus melestarikannya, karena tanpa adanya tarian musik dan dadak tidak bisa dikatakan kesenian Reog,” kata Khofifah. Dia juga tidak lupa meminta restu kepada warga Ponorogo untuk hajatan Pilgub Jatim pada 27 Juni 2018. ”Saya dan Emil Dardak berharap restu dan doa warga Ponorogo dan nantinya bisa amanah dalam menjalankan Jawa Timur,” pungkasnya sebelum menuju UMKM Jenang Mirah, Desa Josari, Kecamatan Jetis, Ponorogo.(mad/edo).

0 Response to "Cagub Khofifah Ingin Reog Ponorogo Terus Dijaga dan Dilestarikan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel