Mengungkap Fakta di Balik Berita

Khofifah Ziarah ke Makam Raja-Raja Sumenep Asta Tinggi

Sumenep,Mitra-Jatim.com- Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Sumenep, Madura, Sabtu (17/3/2018). Khofifah melakukan ziarah ke makam raja-raja Sumenep, Asta Tinggi. ”Asta Tinggi sudah ditetapkan sebagai cagar budaya nasional pada 2016. Asta Tinggi ini tidak sekedar wisata budaya, tetapi juga wisata religi," katanya.

Saat ziarah ke Asta Tinggi, Khofifah yang berpasangan dengan cawagub Emil Dardak menyempatkan membaca tahlil dan berdoa di makam raja-raja Sumenep. Diantaranya di makam Bindara Saod dan makam Panembahan Sumolo. ”Saya mengingatkan pada pemerintah daerah, agar destinasi wisata budaya dan religi seperti Asta Tinggi, harus dipastikan sertifikat gedung, lahan, dan bangunan-bangunannya aman. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari. Sebaiknya ini menjadi prioritas bersama," ucapnya.

Usai ziarah ke Asta Tinggi, mantan Menteri Sosial RI dijadwalkan menghadiri Harlah Muslimat NU Sumenep, serta 'sowan' ke sejumlah pengasuh ponpes, seperti Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk, Ponpes Mathlabul Ulum Jambu Lenteng, dan Ponpes Al- Amien Prenduan. (mus/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -