Mengungkap Fakta di Balik Berita

Renovasi Habiskan Rp 2,203 Miliar, Kondisi Stadion Magenda Mengecewakan


Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Renovasi Stadion Magenda Bondowoso, Jawa Timur yang rampung akhir 2017 lalu, kondisinya masih mengecewakan, karena tak sesuai harapan masyarakat. Padahal, proses renovasi stadion terbesar yang dimiliki Bondowoso ini, menghabiskan dana bantuan pemerintahan pusat tahun anggaran 2017 sebesar Rp 2,203 miliar.

Namun, bangunan tribun atau tempat duduk penonton serta sarana prasarana pendukung stadion, terkesan dibangun asal jadi untuk memenuhi waktu pelaksanaan pembangunan. Tribun tidak dilengkapi atap.  Ruangan di bawah tribun, seperti ruang ganti tim tuan rumah dan tim tamu serta ruangan wasit belum dikeramik dan ada rembesan air hujan.  Begitu juga kamar mandi dan toilet belum berfungsi sempurna.

Tak hanya itu saja. Dinding tembok stadion sebelah kanan dan kiri tribun yang dibongkar tidak dibangun lagi alias dibiarkan saja. Begitu juga, bongkaran besi rangka atap tribun stadion yang lama dibiarkan terbengkalai di pinggir lapangan. Melihat kondisi tersebut, membuat warga Bondowoso terutama penggiat olahraga mempertanyakan kondisi Stadion Magenda yang direnovasi dengan menghabiskan dana Rp 2,203 miliar itu.

Mengingat, renovasi stadion hanya pembenahan tribun penonton beserta sejumlah sarana prasarana pendukung di bawah tribun dan tempat duduk pemain cadangan. Tapi herannya, tidak ada atap tribun dan lantai ruangan di bawah tribun belum dikeramik. Begitu juga, dinding tembok stadion yang dibongkar belum dibangun lagi. ”Masak sih, habiskan dana dua miliaran rupiah lebih, hasilnya renovasi stadion seperti itu,” tanya seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Selasa (20/3/2018). (edo).    

Share:

1 comment:

  1. 2 M itu sudah bisa renovasi secara keseluruhan, tapi kenapa masih tribunnya saja yang dibangun? #_jangankorupsidong...

    ReplyDelete

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -