-->

BREAKING NEWS !!!

Gas LPG 3 Kg di Sejumlah Daerah di Bondowoso Langka

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Masyarakat mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya tabung gas isi 3 kg yang sulit didapat pada sejumlah daerah dan ...

Tiga Pimpinan Baru MPR RI Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan Baru MPR RI Resmi Dilantik



Jakarta,Mitra-Jatim.com- Tiga pimpinan baru MPR RU yang menempati posisi wakil ketua resmi dilantik melalui Rapat Paripurna MPR RI di Ruang Paripurna Kompleks MPR/DPR RI Senayan Jakarta, Senin(26/3/2018). Mereka adalah Ahmad Basarah dari PDI-P, Ahmad Muzani dari Partai Gerindra, dan Muhaimin Iskandar dari PKB.

Pengucapan sumpah dan janji tiga pimpinan baru MPR RI itu dipandu Ketua MA RI Muhammad Hatta Ali dengan disaksikan Ketua MPR RI  Zulkifli Hasan dan empat Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, Evert Ernest Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta Odang. Dengan demikian, pimpinan MPR RI sekarang ada 8 orang terdiri satu ketua dan tujuh wakil ketua. 

Pelantikan ini dihadiri anggota MPR RI berbagai fraksi, pimpinan DPR RI,  Ketua MK Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, sejumah Menteri Kabinet Kerja, mantan pimpinan MPR RI, beberapa kepala daerah, serta pimpinan dan anggota Lembaga Pengkajian MPR. 

Dalam pelantikan tiga pimpinan baru MPR RI ini, dihadiri  303 anggota dari 690 anggota MPR RI. Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap penambahan pimpinan bisa memperkuat MPR, terutama menghadapi tahun politik 2018 dan memperkuat pembangunan karakter bangsa melalui sosialisasi Pancasila itu. Sebelumnya pada 20 Maret lalu, dilakukan pelantikan satu pimpinan baru DPR RI sebagai wakil ketua. Dia adalah Utut Adianto dari PDI-P. Sehingga sekarang, pimpinan DPR RI ada 6 orang terdiri dari sdatu ketua dan lima wakil ketua. (tom/tyo/edo)








0 Response to "Tiga Pimpinan Baru MPR RI Resmi Dilantik"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel