Mengungkap Fakta di Balik Berita

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Suryadi Bagus Tinjau TMMD di Situbondo


Situbondo,Mitra-Jatim.com- Belum genap dua pekan menjabat Komandan Korem 083/Baladhika Jaya (BDJ) Malang, Kolonel Inf Suryadi Bagus Tayo langsung turun lapangan.  Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini meninjau pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-101/2018 di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jatim. Dia didampingi Dandim 0822, Bupati dan Wabup serta Kapolres Situbondo.

Danrem Suryadi Bagus mengatakan, kegiatan TMMD  adalah program TNI yang berlangsung sejak 1980 dan bertahan hingga sekarang. Kegiatan ini sebagai komitmen TNI untuk memelihara integritas dan menjaga hal-hal yang dapat menciderai harapan dan kepercayaan masyarakat kepada TNI.  ”Selain itu untuk meningkatkan kepekaan dan tugas pelayanan anggota TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” katanya.

Progran TMMD, sambung Danrem Suryadi Bagus, juga merupakan program kerjasama terpadu antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam upaya peningkatan percepatan pembangunan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di daerah terpencil. ”TNI tidak pernah lelah dan tidak pernah pamrih dalam membantu rakyat. Selain itu, TMMD untuk  membangun komunikasi harmonis dan humanis dengan masyarakat,” jelas perwira menengah dengan tiga melati emas di pundak yang pernah menjabat Dan Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso ini.

Sasaran TMMD antara lain membangun daerah terpencil yang terisolir.  Kegiatan TMMD di Situbondo berlangsung selama 30 hari. Pekerjaan yang dilakukan membangun pengerasan jalan sepanjang 900 meter dan membangun pelebaran jalan sepanjang 2 kilometer. Selain itu, melakukan kegiatan RTLH, membangun jembatan dan musala. (sup/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -