Mengungkap Fakta di Balik Berita

Iriana Jokowi Ingatkan Ibu PKK Tak Boleh Berpolitik


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Iriana Jokowi) mengingatkan agar ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) tidak boleh berpolitik. Pesan ini disamapikan Iriana Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK se-Indonesia Tahun 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa kemarin (10/4/2018).

”Saya berharap ibu-ibu pengurus dan anggota PKK bisa total bekerja sesuai dengan kelompok kerja dan tugasnya yang ada di PKK. Jadi enggak ada istilah woro-woro nanti pilih ini. Meskipun suaminya berpolitik, ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik," kata Iriana Jokowi.

Ibu tiga anak sekaligus nenek satu cucu ini pun menceritakan, dirinya pernah menjadi Ketua PKK Kota Surakarta (Solo) Jateng dan Kota DKI Jakarta, saat suaminya Jokowi memimpin kedua daerah tersebut. Saat itu, ibu-ibu PKK dilarang keras untuk berpolitik.

Iriana Jokowi yakin saat ini aturannya masih sama. ”Untuk aturan lebih detail mengenai larangan di PKK untuk berpolitik itu, saya mempersilahkan ibu-ibu PKK yang hadir bertanya kepada Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo,” tegasnya.

Dalam acara rakor ini, Iriana Jokowi didampingi Mufidah Jusuf Kalla, istri Wapres Jusuf Kalla. Dia juga menyampaikan ada beberapa provinsi yang belum dikunjungi untuk memberikan pengarahan kepada ibu PKK.  Karena itu, menjelang akhir pemerintahan Jokowi-JK,  Iriana Jokowi  berjanji berkunjung ke daerah-daerah itu. Hadir dalam acara rakor ini, semua Ketua PKK Kabupaten/Kota dan Provinsi  se-Indonesia. (tom/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -