-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Bupati Amin Sampaikan Usulan Tiga Raperda ke DPRD Bondowoso

Bupati Amin Sampaikan Usulan Tiga Raperda ke DPRD Bondowoso

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Bupati Bondowoso Amin Said Husni menyampaikan usulan tiga Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) kepada DPRD setempat. Usulan tiga raperda ini disampaikan Bupati Amin dalam Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Tentang Tiga Raperda Tahun 2018 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Bondowoso Tahun 2013-2018 di Gedung DPRD Bondowoso, Selasa (15/5/2018).

Tiga raperda yang disusulkan Bupati Amin adalah Raperda tentang perlindungan dan pengembangan kluster kopi arabika, Raperda tentang barang milik daerah, dan Raperda tentang izin usaha jasa konstruksi. ” Reperda tentang perlindungan dan pengembangan kluster kopi ini untuk memastikan kopi merupakan produk unggulan Bondowoso bisa terus berkembang dan bisa menjadi semakin baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya,” kata Bupati Amin.

Raperda tentang barang milik daerah, menurut bupati pertama pilihan langsung masyarakat periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini, raperda ini merupakan turunan dari ketentuan perundang-undangan tentang perbendaharaan negara. ”Sebenarnya, Kabupaten Bondowoso sudah memiliki raperda barang milik daerah, tapi ini harus disesuaikan dengan  ketentuan yang lebih baru. Maka dari itu, usulkan raperda ini,” terangnya.

Sedangkan usulan Raperda tentang izin usaha jasa konstruksi, kata Bupati Amin, untuk lebih memastikan pelaksanaan izin usaha jasa konstruksi di Bondowoso betul-betul memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. ”Naskah lengkap tiga raperda yang kami usulkan ini, sudah kami sampaikan ke DPRD. Dan, setelah ini DPRD membentuk pansus untuk membahas usulan tiga Raperda ini,” jelasnya. (edo)

0 Response to "Bupati Amin Sampaikan Usulan Tiga Raperda ke DPRD Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel