-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Disperta Bondowoso Pamerkan Rekayasa Teknologi Pertanian

Disperta Bondowoso Pamerkan Rekayasa Teknologi Pertanian

 
Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pertanian (Disperta) setempat  memamerkan rekayasa teknologi pertanian dalam upaya meningkatkan kualitas produk pertanian, peternakan, dan perkebunan. Rekayasa teknologi pertanian yang dipamerkan Disperta ini dikemas dalam Gelar Teknologi Pertanian Bondowoso 2018 di Desa Pancoran, Kecamatan Bondowoso, Rabu (9/5/2018).

Berbagai sentuhan teknologi dalam menanggulangi serangan hama dan penyakit serta meningkatkan produktivitas dan kualitas komoditi pertanian, peternakan serta perkebunan di Bondowoso dipamerkan dalam gelaran yang dibuka Plt Sekda Bondowoso, Karna Suswandi ini. Diantaranya, pengembangan bunga Refugia dan Marigold untuk pengendalian serangan hama dan penyakit tanaman hortikultura, serta inovasi varietas komoditi perkebunan, dan inovasi reprodusi ternak sapi maupun kambing.

Karna Suswandi mewakili Bupati Bondowoso Amin Said Husni yang tidak hadir karena acara mendadak ke Jakarta mengatakan, inovasi melalui sentuhan ataupun rekayasa teknologi pertanian sangat menentukan dalam menghasilkan komoditi pertanian, peternakan, dan perkebunan yang unggul, berkualitas, dan kompetitif. ”Jadi, sangat dibutuhkan petani-petani yang modern, mandiri dan inovatif.  Dan, Gelar Teknologi Pertanian Bondowoso 2018 ini merupakan media pembelajaran sangat efektif bagi petani,” kata Karna didampingi Kadisperta Munandar dan Kapolres Bondowoso AKBP Taufik H.Z.

Sementara Kadisperta Bondowoso Munandar menjelaskan, Gelar Teknologi Pertanian Bondowoso 2018 merupakan agenda tahunan yang termasuk kalender wisata Bondowoso Ijen Festival 2018. Mengingat, makna tujuannya, tidak hanya untuk meningkatkan kualitas produksi berbagai macam komoditi pertanian, peternakan, dan perkebunan di Bondowoso. Lebih dari itu, menjadi ajang memperkenalkan wisata edukasi pertanian di Bondowoso. (sh/edo)



0 Response to "Disperta Bondowoso Pamerkan Rekayasa Teknologi Pertanian "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel