-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

JPU Tuntut Terdakwa Bom Thamrin Aman Abdurrahman Hukuman Mati

JPU Tuntut Terdakwa Bom Thamrin Aman Abdurrahman Hukuman Mati


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman mati terhadap terdakwa dugaan aktor bom Thamrin, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman, yang merupakan pimpinan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). ”Menuntut majelis hakim menjatuhkan tuntutan pidana hukuman mati kepada terdakwa Aman Abdurrahman,” kata JPU Anita saat sidang tuntutan terdakwa terduga teroris Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

JPU menuntut hukuman mati, karena Aman dianggap pihak bertanggung jawab saat aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada 2016 lalu yang menewaskan sejumlah orang. Selain itu, Aman menjadi aktor utama beberapa serangan bom lain di sejumlah tempat di Indonesia. JPU juga meminta majelis hakim memberikan kompensasi bagi para korban akibat serangan teror Aman.

JPU menyangkakan Aman melanggar Pasal 14 juncto Pasal 6 subsider Pasal 15 juncto Pasal 7 UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati. Selain itu, Aman disangkakan Pasal 14 juncto Pasal 7 subsider Pasal 15 juncto pasal 7 UU Nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup.

JPU juga menilai tidak ada hal yang meringankan dari Aman dan ada hal yang memberatkan Aman sebagai residivis.  Sejumlah aksi teror bom yang digerakkan Aman diantaranya, bom Gereja Oikumene di Samarinda Kaltim, bom Thamrin di Jakarta, bom Kampung Melayu di Jakarta, dan penembakan polisi di Sumatera Utara dan Bima NTB. (tom/tyo/edo)

0 Response to "JPU Tuntut Terdakwa Bom Thamrin Aman Abdurrahman Hukuman Mati "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel