Mengungkap Fakta di Balik Berita

Rumah Kos Dua Lantai di Surabaya Terbakar, 8 Penghuni Tewas Terjebak


Surabaya,Mitra-Jatim.com- Sebuah rumah kos lantai dua di permukiman padat penduduk di Jalan Kebalen Kulon Gang 2 Nomor 9, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya terbakar, Selasa (29/5/2018). Delapan penghuni tewas terjebak di dalam kamar rumah kos lantai dua yang terbakar sekitar pukul 14.15 WIB ini.

Sebelum mobil PMK atau Damkar (Pemadam Kebakaran) tiba, warga sekitar beramai-ramai memadamkan api dengan air seadanya. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto di lokasi mengatakan, dari penyelidikan awal, ada 8 korban tewas dari 20 penghuni kos di dalam rumah saat kejadian. ”Korban tewas terdiri dari seorang bayi, 3 anak, dan 3 orang dewasa. Identitas mereka masih kami periksa,” katanya.

Berdasarkan informasi sejumah saksi, menurut Kapolres Antonius Agus, api diduga berasal dari kamar kos bagian bawah atau lantai dasar. Namun, polisi masih terus mengembangkan keterangan saksi dan melakukan penyelidikan di lokasi untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran. ”Yujuh korban tewas sudah dievakuasi ke RSUD dr.Soetomo Surabaya. Sementara satu korban luka-luka dibawa ke RS Soewandi Surabaya,” ujarnya.

Selain korban jiwa, kebakaran rumah kos lantai dua ini, juga menghanguskan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1274 PK yang terparkir di gudang. Ada pula sepeda motor Honda Supra Fit ikut terbakar. Bahkan, kebakaran ini juga menimpa bangunan permanen. Delapan mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. (lia/ali/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -