-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

TNI Amankan 6 Ton Bawang Merah Ilegal asal Malaysia

TNI Amankan 6 Ton Bawang Merah Ilegal asal Malaysia


Pontianak,Mitra-Jatim.com- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 511/Dibyatara Yudha mengamankan satu unit truk bermuatan 6 ton bawang merah yang diduga berasal dari Malaysia di Kecamatan Balai Karangan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). Truk dengan nopol KT 8943 BJ diamankan, karena mengangkut barang jenis bawang merah tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kalbar, Letkol Inf. Aulia Fahmi Dalimunte mengatakan, truk  dikendarai sopir berinisial ES (26), warga Sanggau dan diamankan saat melintas Pos Lintas Batas Bantan, Kecamatan Balai Karangan, Kab. Sanggau Kalbar. ”Truk tersebut mengangkut 300 karung bawang merah dengan berat setiap karung 20 kg yang akan dibawa ke Pontianak,” katanya.

Sopir beserta truk dan barang bukti bawang merah diserahkan ke pihak Balai Karantina Entikong untuk ditindaklanjuti. Kata Letkol Inf. Aulia, perbatasan memang menjadi atensi khusus Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi. Karena, wilayah perbatasan yang terbagi sektor  Barat dan Timur merupakan daerah rawan penyelundupan barang-barang ilegal dari negara tetangga.

Menyikapi kondisi tersebut, prajurit TNI AD bertugas di perbatasan  diperintahkan mencegah segala macam bentuk penyelundupan. ”Wilayah perbatasan, saat ini marak penyelundupan. Di samping tugas utama menjaga kedaulatan, TNI juga harus mencegah segala macam bentuk penyelundupan di sepanjang wilayah perbatasan, baik itu narkoba dan juga terorisme,” tandas Letkol Inf. Aulia. (ron/tom/edo)

0 Response to "TNI Amankan 6 Ton Bawang Merah Ilegal asal Malaysia "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel