-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Jelang Coblosan, Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Doa Bersama Cak Nun untuk Pilkada Damai

Jelang Coblosan, Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Doa Bersama Cak Nun untuk Pilkada Damai

Surabaya,Mitra-Jatim.com- Sehari menjelang pencoblosan pilkada serentak Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar Doa Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai, Selasa malam (26/6/2018). Kegiatan ini dihadiri para pemuka lintas agama, Forkopimda Jatim dan dua pasangan cagub-cawagub Jatim, yakni Khofifah-Emil Dardak (nomor urut 1) dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (nomor urut 2).

Hadir pula dalam kegiatan ini, seniman dan budayawan kondang kelahiran Jombang, Muhammad Aiun Nadjib alias Emha Ainun Nadjib atau lebih akrab dengan sapaan Cak Nun. Pasangan cagub-cawagub Khofifah-Emil Dardak dan Gus Ipul-Puti Guntur pun memanfaatkan kesempatan ini melakukan doa bersama dengan Cak Nun.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, Rabu besok (27/6/2018) warga Jatim menghadapi pesta demokrasi dan memasuki hari pemungutan suara untuk menentukan pemimpin Jatim lima tahun ke depan periode 2018-2023. ”Kami berharap semua yang hadir di sini. juga warga Jawa Timur ikut memilih pemimpin Jawa Timur lima tahun ke depan. Untuk itu, kami berharap pencoblosan nanti berjalan aman dan damai serta tidak ada hambatan yang berarti sehingga siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin amanah,” kata Eko.

Dia juga berharap semua pihak menjalankan proses demokrasi dengan penuh kebersamaan, partisipasi, rukun, dan penuh kedamaihan. ”Dnamika yang terjadi bisa diselesaikan dengan mekanisme dan jangan ada pertikaian. Perbedaan itu rahmat dan apa yang berjalan tidak sesuai dengan yang dikehendaki, marilah kita selesaikan dengan baik demi menghasilkan pemimpin yang amanah bagi Jatim ke depan,” pungkasnya.(lia/ali/edo)

0 Response to "Jelang Coblosan, Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti Doa Bersama Cak Nun untuk Pilkada Damai"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel