Mengungkap Fakta di Balik Berita

Jepang Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Jakarta,Mitra-Jatim.com- Enam belas tim sepakbola dari berbaga negara memastikan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka lolos ke babak 16 besar, setelah menjadi juara dan runner up grup di babak penyisihan yang diikuti 32 tim sepakbola dari 12 negara benua Eropa, 10 negara benua Amerika, 5 negara benua Asia dan Australia, serta 5 negara benua Afrika.

Dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar tersebut, Jepang menjadi satu-satunya wakil benua Asia dan Australia. Jepang menjadi runner up penyisihan grup H meski di laga akhir kalah 0-1 dari Polandia. Juara grup H ini ditempati Kolombia yang mengalahkan Senegal 1-0 di laga penutup. Wakil grup A lolos babak 16 besar adalah Uruguay yang memenangkan tiga laga dan tuan rumah Rusia yang menang atas Arab Saudi dan Mesir.

Grup B diwakili juar grup Spanyol dan runner up grup, Portugal. Dua tim favorit juara ini menyingkirkan Iran dan Maroko. Dari grup C, Prancis dan Denmark menjadi juara dan runner up.  Dua tim ini lolos babak 16 besar memupuskan harapan Peru dan Australia.  Kroasia dan Argentina menjadi wakil grup D lolos abak 16 besar menyingkirkan Nigeria dan Islandia. Di grup E, Brasil dan Swiss lolos, setelah menggungguli Serbia dan Kosta Rika.

Dari grup F, Swedia dan Meksiko yang lolos menyingkirkan juara bertahan Jerman dan Korea Selatan. Ini terjadi menyusul kejutan yang ditampilkan Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di laga terakhir grup F. Di grup G, dua tim unggulan Inggris dan Belgia melewati hadangan Tunisia dan Panama yang terhenti di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. (tyo/tom/edo)

16 Negara Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia
-Uruguay (juara grup A) dan Rusia (runner up grup A)
-Spanyol (juara grup B) dan Portugal (runner up grup B)
-Prancis (juara grup C) dan Denmark (runer up grup C)
-Kroasia (juara grup D) dan Argentina (runner up grup D)
-Brasil (juara grup E) dan Swiss (runner up grup E)
-Swedia (juara grup F) dan Meksiko (runner up grup F)
-Inggris (juara grup G) dan Belgia (runner up grup G)
-Kolombia (juara grup H) dan Jepang (runner grup H)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -