-->

BREAKING NEWS !!!

Sidang Korupsi Suap Kajari Bondowoso dkk Terungkap, Fee Proyek sebesar 10 - 17,5 Persen Mengalir Ke Semua Forkopimda Kabupaten Bondowoso

  Bondowoso (mitrajatim) ~ Sidang lanjutan perkara Tindak Pidana Korupsi Suap Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu, 15 November 2023 lalu terh...

Menhub Budi Karya Imbau Mudik Lebaran Tidak Pakai Motor

Menhub Budi Karya Imbau Mudik Lebaran Tidak Pakai Motor

Jakarta,Mitra-Jatim.com- Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tidak memakai sepeda motor saat mudik Lebaran 2018. Karena, pemakaian motor sebagai kendaraan mudik Lebaran sangat berbahaya, terlebih membawa istri dan anak. ”Dalam kesempatan ini, saya imbau jangan pakai sepeda motor saat mudik Lebaran 2018, karena berbahaya,” kata Menteri Budi Karya di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Apalagi, tambah dia, ada fasilitas lain bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mudik Lebaran. Yakni, mudik gratis Lebaran menggunakan kapal laut maupun bis. Dari 15 ribu kursi yang disediakan, masih tersisa sekitar 3 ribu kursi bagi pemudik dari Jakarta menuju Semarang. Bahkan, ada doorprize sepeda motor yang akan diberikan Kemenhub. ”Semua ini dilakukan demi mengurangi pemudik roda dua dan menekan angka kecelakaan yang tahun lalu mencapai 70 persen,” ujarnya.

Selain mengimbau masyarakat tidak menggunakan motor, Menteri Budi Karya juga mengaku khawatir dengan masyarakat yang terkonsentrasi pada jalan tol Jakarta-Surabaya. Padahal, jika semua menggunakan tol, kemacetan justru akan terjadi cukup parah.”Oleh karena itu, saya anjurkan pakai bus, kereta api, pesawat, dan kapal laut," katanya. (tom/tyo/edo)

0 Response to "Menhub Budi Karya Imbau Mudik Lebaran Tidak Pakai Motor "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel