-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

OTT KPK Tangkap Bupati Lamsel Zainudin Hasan Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan

OTT KPK Tangkap Bupati Lamsel Zainudin Hasan Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan

Jakarta,mitra-jatim.com- Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Lampung, Zainudin Hasan diamankan KPK pada Jumat dini hari (27/7/2018). Adik kandung Ketua umum DPP PAN dan Ketua MPR RI, Zainudin Hasan ini, ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK bersama 6 orang lain yang terdiri dari pihak DPRD Lampung Selatan, pihak swasta, dan pejabat eksekutif atau Pemkab Lamsel.

Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan mengatakan, penangkapan Bupati Lamsel Zainudin Hasan dalam OTT KPK itu diduga terkait proyek infrastruktur. Dalam OTT ini, KPK menangkap 7 orang dan menyita uang tunai Rp 700 juta. ”Betul tim KPK ada yang ditugaskan di Lampung Selatan dalam beberapa hari ini,” kata Agus Raharjo, Jumat (27/7/2018).

Agus menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah KPK melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. ”Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp.100 ribu dan Rp. 50 ribu.  Diduga terkait proyek infrastruktur," jelas Agus. Meski demikian, dia belum mengungkap status Bupati Lamsel Zainudin Hasan dan 6 orang lain yang ditangkap KPK.

OTT KPK di Lamsel sendiri silakukan sejak Kamis malam (26/7/2018) sampoai Jumat dini hari (27/7/2018).  Bupati Lamsel Zainudin Hasan yang tertangkap dalam OTT, kabarnya langsung diperiksa di Polda Lampung.  DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung juga membenarkan Ketua DPW Zainudin Hasan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho terjaring OTT KPK. ”Me3mang benar informasi itu. Memang di dalamnya ada Zainudin Hasan dan Agus BN,” kata Wakil Ketua DPW PAN Bidang Hukum dan HAM Lampung, Ali Butho.

Menurut LHKPN KPK, Bupati Lamsel Zainudin Hasan terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada September 2015, saat mencalonkan sebagai Bupati Lamsel. Berdasarkan laporan harta kekayaan di website LHKPN KPK, Jumat (27/7/2018), Zainudin memiliki harta Rp 13.396.204.209, 00 (Rp 13,3 miliar). Jumlah ini meningkat Rp 11 miliar dari laporan terakhir pada 2013 sejumlah Rp 2.331.631.750, 00 (Rp 2,33 miliar).

Bupati Zainudin Hasan sebenarnya memiliki total harta Rp 25,7 miliar. Tapi, dia memiliki utang dalam bentuk pinjaman uang dan kartu kredit senilai Rp 12,35 miliar. Adik Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ini tercatat memiliki 2 buah mobil berjenis Kijang Innova dengan nilai Rp 475 juta. Zainudin Hasan yang kelahiran Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Lamsel pada 12 Januari 1965 ini, juga memiliki sekitar 60 kekayaan berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Lampung hingga Jakarta senilai Rp 20 miliar.

Zainudin Hasan pernah mencalonkan sebagai Wagub Lampung berpasangan dengan Herman HN sebagai calon Gubernur Lampung periode 2014-2019, namun gagal. Saat ini, selain menjabat Bupati Lamsel, dia merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung. Sebelum terjun dan dikenal sebagai politisi, Zainudin Hasan pernah menjadi dosen, pengacara, dan pengusaha.(tom/tyo/edo)

0 Response to "OTT KPK Tangkap Bupati Lamsel Zainudin Hasan Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel