-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

PDIP dan PPP Yakin SABAR Pemenang Pilbup Bondowoso 2018

PDIP dan PPP Yakin SABAR Pemenang Pilbup Bondowoso 2018


Bondowoso,mitra-jatim.com- Dua partai politik (parpol) pengusung pasangan cabup-cawabup Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat (SABAR), PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) yakin SABAR menjadi pemenang pilkada serentak Pemilihan Bupati (Pilbup) Bondowoso 2018.  Ini setelah hasil penghitungan suara tim Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP berdasarkan form C1 Pilbup Bondowoso 2018 tidak berbeda dengan penghitungan suara Desk Pilkada Bondowoso 2018 dan rekapitulasi penghitungan suara form C1 tingkat kecamatan atau PPK berdasarka pada 28 Juni hingga 1 Juli lalu.

Hasil penghitungan suara tiga lembaga tersebut menyebutkan pasangan cabup-cawabup nomor urut 1 SABAR mengungguli rivalnya DHADA yang merupakan pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 pada Pilbup Bondowoso 2018 yang digelar 27 Juni lalu. Dari penghitungan BSPN PDIP dengan  suara masuk 100 persen, SABAR memperoleh 52,29 persen suara atau 236.746 pemilih dan DHADA mendulang 47,71 persen suara atau 216.019 pemilih.

Penghitungan Desk Pilkada Bondowoso 2018 juga menempatkan  SABAR meraih 51,47 persen suara dan DHADA meraup 48,53 persen suara. Begitu pula reakapitulasi penghitungan suara PPK pada 23 kecamatan se-Bondowoso, SABAR memperoleh 53 persen suara dan DHADA mendapat 47 persen suara. Keunggulan DHADA hanya pada penghitungan suara tim pemenangannya. DHADA meraup 50,4 persen suara dan SABAR 49,6 persen suara.

Ketua Tim BSPN PDIP Bondowoso, Sinung Sudrajat mengatakan, dua partai pengusung dan seluruh pendukung serta relawan menyambut gembira hasil penghitungan BSPN PDIP tidak berbeda dengan hasil rekapitulasi penghitungan PPK di 23 kecamatan yang memenangkan SABAR. ”Melihat hasil yang tidak berbeda itu, kami yakin real count atau rekapitulasi  penghitungan manual KPU juga tidak berbeda, yaitu SABAR menjadi pemenang Pilbup Bondowoso 2018,” kata Sinung.

Senada disampaikan Imam Thahir, anggota tim pemenangan SABAR yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Bondowoso. Menurutnya, penghitungan suara tim pemenangan SABAR, Desk Pilkada Bondowoso, dan rekapitulasi penghitungan tingkat kecamatan atau PPK yang menempatkan SABAR dalam Pilbup Bondowoso 2018 tidak akan berbeda dengan rekapitulasi penghitungan manual (real count) KPU pada 4 Juli nanti. ”Kami yakin SABAR pemenang Pilbup Bondowoso 2018. Ini kemenangan masyarakat Bondowoso. Karena itu, saya mengajak masyarakat Bondowoso menghapus perbedaan selama pilkada dan sekarang mari bersama membangun Bondowoso,” katanya. (edo)

0 Response to "PDIP dan PPP Yakin SABAR Pemenang Pilbup Bondowoso 2018 "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel