-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Korban Gempa 7 SR di Lombok Jadi  98 Orang Tewas dan  236 Orang Luka-luka

Korban Gempa 7 SR di Lombok Jadi 98 Orang Tewas dan 236 Orang Luka-luka


Jakarta,mitra-jatim.com- Dampak gempa 7 SR (Scala Richter) yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali pada Minggu petang (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Begitu juga, jumlah warga yang menjadi korban terus bertambah.

Dari data sementara yang dihimpun Posko BNPB mencatat warga meninggal dunia 98 orang, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak, dan pengungsi mencapai ribuan jiwa tersebar di berbagai lokasi. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Mengingat belum semua daerah terdampak gempa dapat dijangkau petugas Tim SAR gabungan.

"Juga terdapat dugaan adanya korban tertimbun bangunan yang roboh belum dapat dievakuasi oleh petugas. Tim SAR Gabungan terus menyisir daerah-daerah terdampak gempa untuk melakukan evakuasi, penyelamatan, dan pertolongan kepada korban. Pendataan masih terus dilakukan aparat," kata Sutopo dalam keterangan resminya, Senin (6/8/2018).
Sutopo menjelaskan, korban meninggal dunia paling banyak terdapat di Kabupaten Lombok Utara. Karena, wilayah kabupaten ini paling parah terkena dampak gempa. Dari 98 orang meningggal dunia akibat gempa, terdapat di Kabupaten Lombok Utara 72 orang, Lombok Barat 16 orang, Kota Mataram 4 orang, Lombok Timur 2 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Kota Denpasar 2 orang.

”Sebagian besar korban meninggal dunia, akibat tertimpa bangunan yang roboh. Semua korban meninggal dunia adalah warga negara Indonesia. Belum ada laporan wisatawan asing yang menjadi korban akibat gempa 7 SR di Lombok NTB ini," jelas Sutopo. (tom/tyo/edo)

0 Response to "Korban Gempa 7 SR di Lombok Jadi 98 Orang Tewas dan 236 Orang Luka-luka"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel