-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Gandeng Bank Mayapada, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-24

Gandeng Bank Mayapada, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-24

 
Surabaya,mitra-jatim.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur kembali menggelar program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari pada Sabtu (22/9/2018) dan Minggu (23/9/2018) di kantor PWI Jatim Jalan Taman Apsari Surabaya. ”UKW Angkatan ke-24 ini digelar berkat kerjasama PWI Jatim dengan Bank Mayapada. Temanya kali ini, Menjadikan Wartawan Lebih Profesional, Kompeten, dan Berintegritas. UKW sendiri, digelar PWI Jatim setiap tahun ,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim

Kegiatan UKW merupakan wujud nyata dari PWI Jatim untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas, profesionalitas, dan moralitas wartawan. Selain itu, UKW sangat penting, seiring makin beratnya tugas dan tantangan wartawan saat ini, di era keterbukaan, perkembangan teknologi, dan bombardir informasi terutama informasi hoaks melalui medsos. ”Tanpa ada kompetensi, kapasitas, profesionalitas, dan moralitas yang tangguh, akan sulit wartawan bisa terus menjaga marwah profesi yang luhur dan mulia ini,” ujarnya Jumat (21/9/2018).

Kegiatan UKW Angkatan ke-24 yang digelar PWI Jatim bekerjasama dengan Bank Mayapada, merupakan kali keempat. Kegiatan sebelumnya yang bekerjasama Bank Mayapada yakni, UKW Angkatan ke19, Angkatan ke-21, dan Angkatan ke-23. ”UKW Angkatan ke-24 Tahun 2018 ini diikuti 48 wartawan dari perwakilan media cetak, elektronika, dan online nasional, regional, dan lokal di Jatim,” tambah Ainur Rohim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim.

Dari 48 wartawan peserta UKW Angkatan ke-48 dibagi delapan kelas. Yakni, lima kelas untuk UKW tingkat muda, dua kelas UKW tingkat madya, dan satu kelas UKW tingkat utama. Tiap kelas berisi enam wartawan. ”Jumlah peserta tiap kelas berkurang satu, dari tujuh menjadi enam orang. Tujuannya, agar uji kompetensi wartawan bisa lebih optimal dan mendalam untuk mengeksplore kemampuan wartawan,” kata Ainur Rohim. (lia/had/edo)

0 Response to "Gandeng Bank Mayapada, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-24 "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel