Mengungkap Fakta di Balik Berita

Arus Mudik Lebaran H - 7 di Tol SuMo Mengalami Peningkatan

Gambar terkait
Surabaya mitra-jatim.com - Pantauhan Arus kendaraan di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang biasanya sepi dan jarang dilintasi kendaraan, sejak Rabu (29/5/2019) pagi, mengalami peningkatan.

Mulai memasuki H-7 lebaran, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), udidominasi kendaraan dari Surabaya, menuju Mojokerto, atau sejumlah daerah di Jawa Tengah, serta Jawa Barat, mengalami kenaikan signifikan..

Selanjutnya, berdasarkan data PT.Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM), pada Rabu (29/5/2019) pagi hingga siang tercatat ada sekitar 1.000 kendaraan per jam melintas di Jalan Tol Sumo melalui Gerbang Tol Warugunung. Peningkatan ini didominasi oleh kendaraan pribadi yang akan mudik awal melalui jalan Tol Sumo.

"Sementara ini mulai adanya peningkatan arus kendaraan di Jalan Tol Sumo, pihak pengelola jalan Tol Sumo telah menambah tujuh Gardu Tol tambahan untuk pembayaran tol yang diletakkan tepat di depan Gerbang Tol Warugunung.

Selain itu pihak pengelola tol juga menyiapkan petugas khusus, untuk melakukan pengisian ulang kartu pembayaran elektronik di Gerbang Tol Warugunung.
Menurut General Manager Operasi Tol Sumo, Irwansyah RM menegaskan, diprediksi puncak lonjakan arus mudik diprediksi pada H-3 lebaran hingga sehari menjelang lebaran.

Pihak PT.JSM menghimbau, agar pemudik yang melintas di jalan Tol Sumo, mempersiapkan kendaraan dan pengemudi semaksimal mungkin, untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan Tol Sumo.

"Melalui petugas patroli jalan tol di lapangan, kita akan bantu pemudik pemakai jalan tol jika mengalami kesulitan di akses jalan Tol Sumo,"pungkasnya. (sh*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -