Mengungkap Fakta di Balik Berita

Aliansi Mahasiswa Bondowoso, Desak Pemerintah dan DPRD Menolak RUU Baru.

Hasil gambar untuk gambar demo mahasiswa Bondowoso

Bondowoso mitra-jatim.com - Aliansi Mahasiswa Bondowoso Ber demo menolak RUU baru untuk dicabut, Para mahasiswa menyuarakan aspirasi masyarakat di depan kantor DPRD Bondowoso, ratusan mahasiswa menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso.


Para mahasiswa dari perwakilan berbagai Perguruan tinggi sekabupaten Bondowoso ini mereka menkritik keras Pemerintah dan DPR  untuk menolak revisi (UU KPK).
Dalam aksinya, mahasiswa sangat kompak menyuarakan penolakan terhadap RUU yang diusulkan pemerintah maupun DPR.



"Bukan hanya penundaan pengesahan saja, kami mendesak agar RUU dibatalkan," kata koordinator aksi, Abduh, saat berorasi di depan gedung DPRD Bondowoso tadi siang, Rabu (24/09/2019).



Abduh, selaku koordinator aksi meminta pada pemerintah dan DPR mencabut RUU, karena seluruh RUU yang diusulkan tak lagi berpihak pada rakyat. Bahkan cenderung malah menyengsarakan masyarakat, di antaranya RUU Pemasyarakatan, RUU Pertanahan, dan RUU KUHP teriak Abduh sebagai koordinator aksi.



"Lebih lanjut, ia menyampaikan, dari semua RUU, justru nantinya semakin merugikan masyarakat kecil, bahkan cenderung menguntungkan orang-orang tertentu," kata Abduh, dengan lantang, dan diamini oleh ratusan mahasiswa yang hadir.


Laporan Mitra Jatim di lapangan, bahwa dalam aksinya, para mahasiswa yang mengenakan baju hitam dan pita putih tersebut juga membawa poster berisi desakan dan meneriakkan yel-yel sebagai aspirasi mahasiswa.


Dalam aksi demo sempat terjadi bersih tegang dan saling dorong berhadapan dengan aparat keamanan. Mereka tetap memaksa masuk kedalam gedung dewan, sementara aparat kepolisian yang sudah bersiaga menahannya di pintu gerbang.



"Selanjutnya, perwakilan mahasiswa diajak melakukan negosiasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, mahasiswa kemudian diperkenankan masuk ke halaman gedung Dewan.



Karena aksi mahasiswa tersebut, membuat jalan raya Bondowoso arah Situbondo macet total. Sebab tidak ada ada jalan alternatif untuk mengurai kemacetan lalu lintas.



Akirnya perwakilan mahasiswa berhasil ditemui anggota DPRD Bondowoso. Para wakil rakyat tersebut didampingi Kapolres serta Dandim. Kepada mahasiswa, mereka berkanji akan menyampaikan suara mahasiswa tersebut ke DPRRI di Jakarta.(sh/tim*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -