Mengungkap Fakta di Balik Berita

RW 07 Lorban Kalibaru Wetan Meriahkan Acara Maulid Nabi SAW Dengan Pengajian Akbar dan Santunan.

Banyuwangi, MitraJatim.com -  Rw 07 Lorban Kalibaru Wetan , Banyuwangi - Jawa Timur Mengadakan Maulid Nabi SAW,Pengajian Akbar, Santunan Kepada Anak Yatim dan Janda Tua yang tidak Mampu.  Santunan Diserahkan oleh Warnie Arifin selaku Istri dari Anggota Dewan partai (PPP) Syamsul Arifin.SH Dapil 5 Banyuwangi.                     

Rabu (27/11/19) Sore diadakan sepanjang Jalan RW 07 Lorban , Kalibaru Wetan. Tampak Hadir Salah Satu Pimpinan Pondok Di Jember Dr.KH.Abdullah Syamsul Arifin, anggota Dewan dari Partai (PPP) Syamsul Arifin.SH,Camat Kalibaru Wetan Drs.Achmad Nuril Falah.si, Kapolsek Kalibaru Wetan Abdul Jabbar.SH, Perwakilan dari Koramil Kalibaru Wetan, Ketua RW 07 H.Abdus Somad, Ketua RT 01 - 07, Sesepuh serta alim ulama Setempat dan Ratusan  Jamaah.                               

Sambutan Ketua Panitia Acara  Penyelenggara yang dikenal dengan panggilan Ustad Ririk " terima kasih Kepada para panitia dan juga peran serta warga yg ikut memeriahkan acara dengan sumbangsih Material dan tenaga sehingga terlaksananya Acara".                                 

Dan dilanjutkan dari Hadrah Pemuda Wali Songo yang sangat menghibur semua yang ada Diacara Maulid Nabi  SAW. Kemudian Sambutan dari Anggota Dewan (PPP) Dapil 5 Banyuwangi Syamsul Arifin. SH .Intinya " Kita harus selalu mengikuti jejak Rosullullah untuk selalu berpikir Positif hingga menjalani hidup selalu tenang, nyaman dan damai."Jelasnya.

Dalam acara maulid Nabi SAW walau diguyur Hujan tetap berlangsung dan para Muslimin dan Muslimat tidak bergeser dari Tempat acara karena ingin melihat  Drs.KH.Abdulah Syamsul Arifin kyai yang sangat kondang dan tidak diragukan lagi namanya. Acara yang ditunggu telah tiba Drs.KH.Abdulah Syamsul Arifin mengajak bersholawat juga berpesan dalam tauziahnya " bahwa semua umat manusia harus saling mengasihi, menghargai, tidak saling mencela serta mema'afkan jikalau ada salah atau selisih pendapat". Dan Beliau juga menghibur semua yang menghadiri Acara dengan bernyanyi dengan diiringi Hadrah Pemuda Wali Songo dan mengajak bernyanyi bersama.               

Terkait dengan adanya acara Maulid Nabi SAW diRW 07 lorban Kalibaru Wetan bisa mempererat Silatuhrahmi antar Warga semoga tahun depan bisa mengadakan acara Maulid Nabi SAW sesukses dan semeriah Tahun Ini. (Andrea) 
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -