Mengungkap Fakta di Balik Berita

RAPI 05 Wilayah Kabupaten Bondowoso Menyelenggarakan BO (Bimbingan Organisasi) Di Aula Makodim 0822 Bondowoso.


Bondowoso, mitrajatim.com - Untuk kedua kalinya RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) menyelenggarakan BO (Bimbingan Organisasi) yang pertama dilakukan oleh Pengurus Rapi Wilayah 05 Bondowoso bersama Dinas Kesehatan dan yang kedua di laksanakan di Aula Makodim 0822 Bondowoso, yang dibuka langsung oleh Ketua Rapi Daerah Jawa Timur yang di wakilkan oleh Wakil Ketua I Suhartono .SH. Minggu (17/11).

Dalam Sambutan beliau menjelaskan "Kami siap memberikan materi materi terkait BO di Wilayah seluruh Jawa Timur,  guna lebih mematangkan lagi dalam Berorganisasi dan dalam berkomonikasi menggunakan HT. " Jelas Beliau.

Dalam acara kegiatan BO kali ini Komandan Kodim 0822 Bondowoso turut hadir memeriahkan dan mendukung acara BO ke dua ini Letnan Kolonel Infanteri Jadi S. Ip "Harapan harapan saya Rapi bisa menjadi bagian bagian dari Kami dalam penanggulangan bencana dan menjadi suport komonikasi bagi instansi instansi yang sedang dalam tugas di Blank Spot Area." Harapan Beliau menjelaskan.

Menurut keterangan dari Ketua Wilayah RAPI 05 Bondowoso JZ13QOM Totok Soedarto yang akrab dipanggil Pak QOM menjelaskan "Total keseluruhan anggota yang mengikuti BO 106 anggota Rapi dan Simpatisan yang berasal dari beberapa Kabupaten tetangga yakni Jember,  Lumajang,  dan Situbondo. Fungsi dari BO itu sendiri bagi Anggota Rapi dan simpatisan adalah Syarat untuk menjadi anggota Rapi dan mendapatkan IKRAP (Ijin Komonikasi Radio Antar Penduduk) bagi yang sudah memiliki IKRAP sertifikat BO tersebut memiliki fungsi untuk persyaratan memperpanjang IKRAP atau sering di sebut dalam kode 10 adalah 10-28." Tegas QOM.

Harapan harapan kedepannya Rapi benar benar menjadi yang terdepan menginformasikan kepada Masyarakat dan Dengan adanya BO memahami bagaimana caranya berkomonikasi menggunakan HT dengan baik dan benar. (SH/Ary*)

Reporter :Hari Eko.P
"Editor MitraJatim"
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -