-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

“Tak Pantas” Oknum Inspektorat Pemkab Probolinggo, Usir Paksa Wartawan Saat Melakukan Peliputan

“Tak Pantas” Oknum Inspektorat Pemkab Probolinggo, Usir Paksa Wartawan Saat Melakukan Peliputan


Mitra Jatim Probolinggo – Oknum pegawai Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, dengan nada kasar mengusir beberapa awak media di Kabupaten setempat saat melakukan tugas peliputan mediasi kasus dugaan pengurangan beras untuk rakyat miskin (Raskin) di desa Pasembon Kecamatan Kotaanyar, Mediasi itu digelar di kantor Kecamatan Kotaanyar, Selasa (25/02/2020).
Lebih lanjut, saat proses mediasi sedang berlangsung, beberapa awak media melakukan pengambilan video dan beberapa foto, dan tiba-tiba dengan menggeprak meja, oknum pegawai dari Inspektorat yang diketahui bernama Ahsanunnas, jabatan Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Pemkab Probolinggo itu berteriak dengan nada yang yang garang.
“Waktu itu, kami sedang melakukan peliputan mas, ada teman-teman dari televisi, dari cetak dan dari media online, dan tiba-tiba oknum inspektorat itu menggeprak meja, dan menunjuk kepada kami dengan wajah yang garang mas, padahal kami tidak mengganggu jalannya mediasi” Ujar Zainul salah satu wartawan media online.
Selanjutnya, oknum pegawai Inspektorat itu, meminta salah satu wartawan televisi lokal untuk maju, untuk menunjukkan kartu pers, dan wartawan yang di tunjuk itu langsung maju dan menunjukkan kartu persnya.
“Setelah di tunjukkan kartu pers kami, oknum itu malah berteriak dan mengintervensi warga Desa Pasembon yang hadir, untuk juga turut ikut mendukungnya dalam mengusir kami (wartawan, red), sampai oknum itu menyuruh kami untuk menghapus video dan foto” Ujarnya
Sehingga warga terpengaruh, dan melontarkan kata-kata yang kasar dan kurang pas kepada para awak media.
“Ya warga terpancing mas, dan melontarkan kata-kata yang tidak pantas untuk di dengar kepada kami.” Terangnya
Agar keadaan tidak tambah memanas, para awak media itu memilih untuk keluar dari kantor Kecamatan dan tidak melanjutkan tugas peliputannya.
“Agar tidak tambah runyam mas, kami memilih untuk keluar dan tidak melanjutkan tugas peliputan mas.” Tandasnya
Apa yang dilakukan oleh Ahsanunnas yang notabene sebagai pejabat negara itu, sangat di sayangkan dan dinilai tidak pantas. “Sebagai pejabat negara seharusnya bisa mengerti tugas pers, dan kami rasa tidak pantas sebagai orang yang terdidik sampai melakukan hal demikian.” Pungkasnya
Sementara itu, beberapa awak media sudah berusaha menghubungi Kepala Inspektorat Pemkab Probolinggo, Sigit Sumarsono melalui sambungan telefon untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian ini, namun masih belum ada jawaban. (SH/Ary*)
Sumber : urbanjatim

0 Response to "“Tak Pantas” Oknum Inspektorat Pemkab Probolinggo, Usir Paksa Wartawan Saat Melakukan Peliputan"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel