Mengungkap Fakta di Balik Berita

CEGAH VIRUS CORONA TIDAK MELUAS, DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN APEL SIAGA KESIAPAN PENANGANAN VIRUS COVID-19



Bondowoso mitrajatim.com - Satu upaya dalam rangka membantu untuk mencegah dan waspada terhadap pencegahan wabah virus Corona Covid-19 di wilayah Kab. Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso bersama Polkes 05.09.18 Bondowoso dengan pimpinan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., melaksanakan apel kesiapan pasukan dalam penanganan virus Covid-19 bertempat di makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Minggu pagi (22/3/20).



Dalam arahan Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Mengajak masyarakat agar tidak lupa untuk berdoa. Selain upaya medis dengan menjaga kebersihan, tentunya meminta doa kepada Yang Maha Kuasa juga harus dilakukan, dengan harapan agar penyebaran virus corona bisa berakhir. 


Bahwa Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit yang merupakan senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan”, tuturnya.

"Pelatihan pembuatan Sanitizer atau cairan pencuci tangan dan Disinfektan ini bertujuan, para Babinsa perwakilan dari Koramil dan Satuan yang sudah dilatih dapat memberikan pelatihan kembali kepada warga masyarakat mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat Kelurahan dalam pembuatan Sanitizer dan disinfektan tentunya dengan standar Dinas Kesehatan dan BPOM itu sendiri," ujar Letkol Inf Jadi, (SH/Ary*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -