-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Jalan Tunjungan  dan Jalan Raya Darmo Di Tutup, Polda Jatim Pastikan Layanan Bank Tertap Buka

Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo Di Tutup, Polda Jatim Pastikan Layanan Bank Tertap Buka

2 Jalan Utama dan Kawasan Elite di Surabaya Ditutup - iNews Portal
Surabaya mitra jatim.com - Ditutupnya dua ruas jalan utama di Kota Surabaya, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan diberlakukan mulai hari ini, Rabu (1/4/2020).
Rencananya penutupan kedua ruas jalan itu akan berlangsung hingga dua pekan ke depan, hingga Selasa (14/3/2020) mendatang. tuturnya

Dua ruas jalan tersebut tidak serta merta bakal ditutup total, sehingga membuat akses jalan masyarakat menuju sejumlah area publik atau objek vital di sepanjang jalan tersebut terhambat.
"Ditlantas Polda Jatim berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Surabaya sudah menerapkan aturan jam melintas di sepanjang ruas jalan itu.

Jalan Raya Darmo yang ditutup mulai pukul 10.00 WIB itu. Sejauh mata memandang di ruas jalan tersebut, nyaris tidak ada aktivitas apapun, kecuali terpantau beberapa petugas dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRT) Kota Surabaya yang tengah sibuk menyapu dedaunan kering yang berjatuhan di aspal jalan yang sepi.

"Berdasarkan data yang dihimpun, sepanjang jalan tersebut terdapat sedikitnya 27 bangunan objek vital.
Mulai dari gedung perbankan, hotel, rumah sakit, apotek, cafe dan toko swalayan.
Pantauan di lokasi, hampir semua gedung perbankan tampak masih membuka layanan nasabah, meskipun kondisi ruas jalan di depan kantornya bakal ditutup selama dua pekan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Adhitya Panji menjelaskan semua kantor layanan perbankan di sepanjang ruas jalan yang ditutup itu masih tetap buka," katanya, Rabu (1/4/2020).

Adhitya menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan aturan dalam format apapun yang menghendaki penutupan layanan belasan kantor perbankan di lokasi tersebut.
Pasalnya, penutupan jalan yang dimaksud bukan serta merta menutup secara menyeluruh hingga jalan itu tidak dapat diakses publik sama sekali, kurun waktu dua pekan.

Namun pihaknya telah menerapkan aturan waktu atau jam melintas bagi para pengendara di sepanjang ruas jalan yang ditutup.
Yakni pada jam kerja dari Senin hingga Jumat, kedua ruas jalan itu akan ditutup mulai ditutup pukul 10.00 WIB - 15.00 WIB.

 Dijelaskan, jalan akan dibuka normal, namun pada pukul 18.00 WIB - 23.00 WIB akan ditutup kembali.
Sedangkan khusus di akhirnya pekan, Sabtu dan Minggu, kedua ruas jalan itu akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB hingga keesokan hari, pukul 06.00 WIB.
"Yang kami batasi cuma jalannya aja, tapi penutupan itu kan enggak 24 jam," tuturnya.

Bagaimana dengan para nasabah yang kebetulan harus menyelesaikan urusan administrasi secara langsung di dengan petugas bank yang bersangkutan?
Adhitya menghimbau, para nasabah menyesuaikan jadwal penutupan jalan, agar bisa mengakses Jalan Raya Darmo seperti biasanya, saat hendak ke kantor bank tempatnya membuka rekening tabungan.
"Ya menyesuaikan waktunya. Kalau ada jalan lewat belakang, ya lewat belakang," pungkasnya.(riz/al)





0 Response to "Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo Di Tutup, Polda Jatim Pastikan Layanan Bank Tertap Buka"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel