-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Kades Poncogati Bagikan Kompor Gas beserta Tabung Pada 300 KK

Kades Poncogati Bagikan Kompor Gas beserta Tabung Pada 300 KK


Bondowoso mitra jatim.com - Kepala Desa Poncogati Juhari bersama kerabat desanya mengecek kondisi kompor berserta tabung gas yang akan dibagikan ke 300 kepala keluarga (KK) Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami, Bondowoso.

Juhari Kades Poncogati mengatakan, perlu masyarakat ketauhi bahwa bantuan berupa kompor berserta tabung gasnya ini untuk dibagikan pada keluarga yang kurang mampu, sedang anggarannya dianggarkan dari dana desa (DD) tukasnya.

Selanjutnya Juhari Kades Poncogati menyampaikan pada awak media Mitra Jatim, bagi masyarakat yang kurang mampu lainya yang belum mendapatkan bantuan nanti juga akan menerima bantuan dalam bentuk lain termasuk bantuan langsung tunai (BLT) yang masih kami sunsun," katanya..

Kebijakan BLT Dana Desa tertuang dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 tahun 2020 yang merupakan revisi dari Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa.

Desa yang memperoleh Dana Desa Rp 800 Juta – Rp1,2 Miliar, maksimal alokasi untuk BLT sebesar 30 persen. Sedangkan untuk desa yang memperoleh Dana Desa di atas Rp1,2 Miliar, maka maksimal alokasi untuk BLT sebesar 35 persen.

Untuk pendataan calon penerima BLT Dana Desa, dilakukan oleh Relawan Desa lawan covid 19 yang dibentuk oleh Desa, di ketuai langsung oleh kepala desa, wakil ketua adalah Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sejumlah anggota dari perangkat desa, anggota BPD dan lain-lain, serta melibatkan berbagai mitra yakni Babinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Desa.

Desa segera melakukan Musdes (Musyawarah Desa) untuk melakukan verifikasi terhadap keluarga miskin yang tidak terdata sebagai PKH, Bantuan Pangan Non Tunai, yang belum dapat kartu pra kerja. Setelah dibahas di Musdes, diputuskan dan disahkan oleh kepala desa, dan disampaikan ke Pemerintah Daerah untuk ditetapkan," (SH/San)


0 Response to "Kades Poncogati Bagikan Kompor Gas beserta Tabung Pada 300 KK"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel