-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

KPU Gresik : Rencana Mengganti Petugas PPDP Yang Reaktif Covid-19

KPU Gresik : Rencana Mengganti Petugas PPDP Yang Reaktif Covid-19

Seluruh PPK dan PPS di Gresik Bakal Dirapid Tes Massal Sebelum ...Gresik mitrajatim.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU( Gresik berencana mengganti petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang reaktif Covid-19, sebab petugas harus sehat saat diterjunkan ke lapangan.
Ketua KPU Gresik Ahmad Roni menyampaikan, tahapan Pilkada Gresik bakal memasuki proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit). Seluruh petugas di lapangan harus dalam kondisi sehat dan mematuhi protokol kesehatan.
"Fihaknya ingin memastikan petugas coklit tidak reaktif atau terkonfirmasi Covid-19,” ujar Ahmad seusai menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan Gresik di Kantor KPU Gresik Jalan Dr Wahidin.(6/7/2020).
Ahmad mengatakan, akan mengganti petugas dengan petugas baru jika ada petugas PPDP yang hasil pemeriksaan cepatnya dinyatakan reaktif Covid-19. Namun, proses pergantian petugas baru harus melewati tahapan yang sama, yakni pemeriksaan kesehatan dan rapid test," tuturnya.
Ia meminta kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik untuk menyebutkan daerah-daerah yang zona merah penyebaran virus corona. Data tersebut dibutuhkan agar petugas bisa mengantisipasi penularan Covid-19 saat melakukan coklit ke lapangan. "Sebab, ada 2.264 petugas yang akan terjun ke lapangan, dari rumah ke rumah,” katanya.
"Disisi lsin Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gresik, Darman mengatakan, coklit untuk Pil Kada Serentak 2020 di daerah zona merah penyebaran Covid-19 sebaiknya tidak dilakukan dengan bertatap muka. Coklit cukup melalui perangkat elektronik atau hanya melakukan pencocokan data di luar pagar rumah.
Ini bagian dari antisipasi agar tidak bersentuhan langsung. Karena kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung,” ujarnya usai mengikuti rapat bersama KPU.
Darman mengatakan, Pemkab Gresik tidak ingin ada klaster baru dalam pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik ini. Apalagi mengingat tingginya penularan Covid-19 di Gresik dan setiap hari masih terus bertambah," pungkasnya. (mat/tim)





0 Response to "KPU Gresik : Rencana Mengganti Petugas PPDP Yang Reaktif Covid-19"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel