-->

BREAKING NEWS !!!

Diduga Plang Papan Nama Proyek Disembunyikan, Pengerjaan CV Cahaya Lestari di Bondowoso Disorot Warga

  BONDOWOSO mitrajatim.com - Walaupun acap kali dipermasalahkan oleh masyarakat, namun masih saja ditemukan oknum pelaksana proyek yang did...

Volume Sampah Di Batu Malang Meningkat Tajam

Volume Sampah Di Batu Malang Meningkat Tajam


Malang,
mitrajatim.com - Sampah mulai menggunung bulan Agustus lalu ada penurunan, dibulan september kembali meningkat seiing berangsurnya masyarakat adaptasi dengan kondisi normal baru Covid,-19. Sebulan sebelumnya volume sampah mengalami penurunan karena aktivitas warga dibatasi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Bambang Harnowo mengatakan, bahwa di bulan Agustus lalu volume sampah Kecamatan Kota Batu terbanyak menyumbangkan sampah berdasarkan catatan adanya mobil angkutan sampah yang mengirimkan di TPA.

Data dari tempat peolahan sampah akhir (TPA) Tlekung, Kecamatan Batu Kota Batu, menyumbang sampah hampir 7000 meter kubig sampah di kisaran bulan Januari-Febuari 2020.

Muylai ada penurunan pada bulan Maret dan April. Sebab di saat itu sedang ada pembatasan sosial. Jumlahnya mulai naik sejak bulan Juni karena ada pelonggaran hingga aktivitas masyarakat tidak bisa dibatasi.

Sealanjutnya Bambang mengatakan bahwa tempat wisata, hotel penginapan dan restoran menjadi salah satu penyumbang sampah terbanyak," Terangnya.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Batu jika dihimpun dari tiga kecamatan, TPA Tlekung terima 90,4 ton sampah pada Febuari 2020. Sedang April menerima 61,03 ton/hari, berlanjut Mei 68,2 ton sampah /harinya.

Selanjutnya dibulan Juni sebanyak 70,4 ton sampah/hari, memasuki bulan Juli ada 69,1 ton/hari terakhir bulan Agustus naik menjadi 77,1 ton/hari. Hal ini diprediksi terus meningkat sampai akhir tahun. (nk/tim*)


0 Response to "Volume Sampah Di Batu Malang Meningkat Tajam"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel