-->

BREAKING NEWS !!!

Diduga Plang Papan Nama Proyek Disembunyikan, Pengerjaan CV Cahaya Lestari di Bondowoso Disorot Warga

  BONDOWOSO mitrajatim.com - Walaupun acap kali dipermasalahkan oleh masyarakat, namun masih saja ditemukan oknum pelaksana proyek yang did...

Wabup Tuban : Targetkan Duta Tuban Masuk Duta Pemuda Nasional

Wabup Tuban : Targetkan Duta Tuban Masuk Duta Pemuda Nasional


Tubaan, mitrajatim.com
- Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Hussein M.Si membuka Jambore Pemuda dan Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Tuban Tahun 2020 yang diselengarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, di lapangan tenis indor Kabupaten Tuban, pada Jumat (02/10/2020).

"Jambore Pemuda yang digelar selama 3 hari ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dilaksanakan di tempat indor, jambore kali ini juga hanya diikuti 30 orang peserta.


Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, jambore diikuti lebih dari 150 orang peserta, juga pada tahun ini diberlakukan pengawasan ketat Protokol Kesehatan (Prokes) serta ditiadakannya kegiatan pada malam hari.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19, Pemkab masih bisa melaksanakan kegiatan yang penting, karena kegiatan ini bertujuan mendorong generasi muda ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Tuban.


Selain itu, jambore juga untuk meningkatkan semangat bela negara dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, dan Sumpah Pemuda.

Walaupun kemeriahannya berbeda tapi subtansi dan pentingnya tetap sama,” kata wabup

Lebih lanjut, Wabup berharap walaupun masih dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19 prestasi duta pemuda Tuban bisa lebih dari tahun 2019 yang dimana duta pemuda Tuban terpilih menjadi duta pemuda Jawa Timur.


“Saya harap tahun ini Duta Pemuda Tuban bisa terpilih menjadi Duta Pemuda Nasional, dan kita harapkan bersama Pemuda Tuban bisa menjadi Pelopor mengedukasi dan mensosialisasi masyarakat tentang pentingnya Prokes selama masa pandemi Covid-19,” harapnya

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., dalam laporannya menyebutkan tujuan dari Jambore Pemuda tersebut adalah untuk meningkatkan kerja sama lintas Organisasi pemuda di Tuban, serta meningkatkan kualitas SDM dan peran pemuda dalam pembangunan di Tuban.

“Peserta adalah pemuda Tuban yang telah direkomendasi sebagai utusan dari berbagai Organisasi Kepemudaan yang ada di Tuban,” Terangnya

Di sisi lain nampak hadir dalam acara tersebut Forkompimda Tuban, OPD terkait serta Camat Tuban. (Msp/ Iml)

0 Response to "Wabup Tuban : Targetkan Duta Tuban Masuk Duta Pemuda Nasional"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel