Mengungkap Fakta di Balik Berita

Forum Komonikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) DPC Bondowoso, Utamakan Prosedur Untuk Peningkatan Pendidikan Islam.

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Forum Komunkasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) merupakan wadah pecinta dan pejuang Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) yang telah ada sebelum Indonesia merdeka.

"Para anggota FKDT berkomitmen untuk bekerja dengan ikhlas, mengabdi, dan mengelola pendidikan Islam meskipun bayaran yang diterima  amat  kecil sesuai visi untuk menjadi organisasi yang unggul, mandiri, profesional, dan proposional.

Dengan misi membina ukhuwah Islamiyah antar sesama Diniyah Takmiliyah, mengutamakan kemaslahatan dan kesejahteraan anggota, menyelenggarakan dan membina penataan management Diniyah yang profesional, dan mengupayakan guru - guru Diniyah Takmiliyah yang kompeten dalam bidangnya.

Ketua DPC FKDT (Forum Komonikasi DiniyahbTakmiliyah) Bondowoso ketika ditanya tentang tujuan serta target ke depan, Bahrul menjelasakan," meminta para guru Madrasah Diniyah jangan pesimis meski hanya mengajar sebagai guru agama, sebab para guru Diniyah itu punya kedudukan tinggi.

Mereka tidak hanya mengajar, akan tetapi juga memperjuangkan kokohnya agama Islam, dan bisa menumbuhkan dan mempertebal keimanan, ketaqwaan, serta cinta kepada Allah S.W.T, maka Untuk itu, guru Madin harus percaya diri", terang pria yang biasa dipanggil Ustad Bahrul kepada Mitrajarim.com.

Hal tersebut dipertegas pula oleh Ustad Busro selaku bendahara FKDT Bondowoso, dikatakannya bahwa dalam mengawal kegiatan apapun, organisasi ini tidak diperbolehkan melanggar aturan sesuai visi dan mis,  serta komitmen kami dengan Kemenag sebagai mitranya.

Diharapkan langkah FKDT untuk bersama - sama meningkatkan pendidikan Islam melalui Madin, agar didukung oleh semua pihak baik pemerintah, masyarakat, LSM, dan seluruh media, sebab tanpa mereka, DPC dan PAC FKDT hanya sebuah simbol atau nama", tegas Ustad asal desa Tlogosari kecamatan Tlogosari.

DPC FKDT Bondowoso, adalah mitra dari Kemenag (Kementrian Agama) dengan membantu pemerintah dalam mengawal program, bantuan, dan kegiatan lainnya dengan berpedoman kepada aturan pemerintah dan perundang undangan yang demi peningkatan pendidikan Islam di seluruh Indonesia khusunya kabupaten Bondowoso. (Cip wek2/Red*)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -