-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

Pastikan Keamanan dan Penerapan Protkes di Perayaan Natal,  Forkopimda Bondowoso Tinjau Sejumlah Gereja

Pastikan Keamanan dan Penerapan Protkes di Perayaan Natal, Forkopimda Bondowoso Tinjau Sejumlah Gereja

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Perayaan Natal tahun ini dilaksanakan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena, dirayakan di saat pandemi Covid-19. 

Untuk itu, selain memastikan pengamanan jalannya Natal di Gereja-gereja. Juga, dilakukan pemeriksaan kesiapan protokol kesehatan. 

Sejumlah pimpinan daerah Bondowoso, yakni Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat,  Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822 Letkol Widi Widayat, Plt. Kepala BPBD Bondowoso Kukuh Triatmoko turun langsung ke sejumlah gereja beberapa jam sebelum misa natal, Kamis (24/12/2020). 

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat  mengatakan berdasarkan tinjauan di beberap Gereja menunjukan semuanya telah mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami sudah melihat, peribadatan yang dilakukan sudah mengacu pada protokol kesehatan,"katanya. 

Ia menerangkan, di Bondowoso ada satu gereja saja yang melaksanakan misa Natal di malam hari. Sedangkan, empat gereja lainnya telah melakukannya di sore hari.

Ditambahkan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, bahwa patroli ini juga dilakukan untuk memberikan semangat para personel  yang tengah bertugas mengamankan jalannya perayaan ibadah Natal.

"Pengecekan langsung bertujuan untuk  memastikan kehadiran personel kita yang melaksanakan pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja sebagai sarana pengawasan dan pengendalian dalam penyelenggaraan Ops Lilin Semeru 2020," ungkap kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada personel pengamanan perayaan Natal agar selalu waspada terkait teror dan sabotase yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Di lain sisi, dirinya juga memantau bagaimana penerapan protokol kesehatan, mulai dari pengaturan jaga jarak, penggunaan masker, dan kesediaan tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer. 

Termasuk bagaimana pengaturan jumlah jemaat yang mengikuti misa Natal.

"Ini kan sedang pandemi Covid-19, jadi bukan hanya pengamanan jadi perhatian kita, tapi juga protokol kesehatannya. Kami tak ingin ada kluster baru," urainya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Erick juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Banser Bondowoso, yang terlibat aktif dalam mengamankan jamaat Nasrani melakukan perayaan Natal.(SH/Ary*)

0 Response to "Pastikan Keamanan dan Penerapan Protkes di Perayaan Natal, Forkopimda Bondowoso Tinjau Sejumlah Gereja "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel