-->

BREAKING NEWS !!!

PEMBUKAAN TENARU GAMES NAMPAK SEMARAK

                                                                      Foto : Mitra Jatim Gresik, MITRAJATIM.COM - Pembukaan Tenaru Gemes  d...

Ruang Kelas Tak Cukup, Murd M.Ts Belajar Di Mushollah.

Ruang Kelas Tak Cukup, Murd M.Ts Belajar Di Mushollah.

Bondowoso,  Mitrajatim.Com - Peningkatan pendidikan Islam tidak hanya peranan para Guru pengajar, akan tetapi harus didukung Sarana dan prasarana yang memadai sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan baik.

Seperti penelusuran wartawan Mitrajatim.com di Ponpes Darul Ulum di desa Maskuning Kulon kecamatan Pujer, beberapa murid M.Ts terpaksa belajar di Mushollah atau di serambi Mushollah karena tidak punya ruangan kelas.

Kepala Yayasan Darul Ulum Mahfit, S.Pd dalam penjelasannya mengatakan," Memang saat ini ada beberapa murid M.Ts belajar di Mushollah dan diserambi Mushollah karena tidak ada ruang kelas.

Jalan keluarnya, Ya harus membangun tiga ruang lagi untuk mengantisipasi tambahnya murid yang pastinya kedepan akan semakin bertambah, sedang untuk membangun ruangan kami tidak punya dana sehingga wajar jika kami meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat.

Sementara saat ini, ada 300 murid perempuan dan 100 murid laki laki tinggal menetap di asrama, sebab tempat tinggal mereka diluar desa ini sekaligus untuk mempermudah proses belajar.

Kini Ketua Yayasan Ponpes Darul Ulum, mengkordinir penempatan 60 guru tugas yang disebar kesejumah lembaga pendidikan Islam sesuai permintaan di kabupaten Bondowoso, itu dilakukan untuk  membantu kelancaran proses belajar mengajar di tiap lembaga. (Cip.Wek.2)

0 Response to "Ruang Kelas Tak Cukup, Murd M.Ts Belajar Di Mushollah."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel