Mengungkap Fakta di Balik Berita

Inisiatif Polres Bondowoso, Belasan Personil Lakukan Donor Plasma Konvalesen.

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Sekitar 15 orang personil Polres Bondowoso yang merupakan pasien positif Covid-19 yang telah sembuh akan mendonor plasma konvalesen di RSUD Dr.Soebandi kabupaten Jember. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menerangkan, kini mereka sedang mengikuti screening kelayakan darah plasma dengan memeriksa tensi, pemeriksaan dalam dan assessment.

Belasan pendonor terdiri dari, 1 perwira dan 14 Bintara, dan mereka menunggu giliran dan hasil screening' karena dalam sehari hanya  tiga orang yang bisa selesai lakukan proses awal.

Kapolres AKBP Erick Frendriz mengatakan, Hasilnya masih menunggu dan seandainya semuanya bisa selesai, Ya Alhamdulillah.

Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi pasien yang lain, katanya.

Ditanya tentang inisiatif donor ini, Kapolres Bondowoso mengatakan, Pihaknya memang berinisiatif  untuk melakukan donor ini, harapannya agar bisa memotivasi kepada pasien positif lainnya yang telah sembuh untuk membantu yang lain sebab ini juga Bantuan kemanusiaan, Ujar AKBP Erick Frendriz.

Ingotmasi yang berhasil dihimpun dari berbagai literasi bahwa Plasma konvalesen, adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi.

Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari virus korona.  (Cipto)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -