Mengungkap Fakta di Balik Berita

Viral, Warga Kupang Curahdami Unggah Banjir Yang Genangi Rumahnya

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Viral, video seorang warga tengah merekam dirinya menggunakan kamera ponsel saat kejadian seluruh ruangan rumahnya terendam banjir setinggi kurang lebih 15 CM,  degan alat sederhana, dirinya bersama keluarga membersihkan sisa banjir.   

Setelah ditelusuri, warga tersebut benama Sainullah warga desa Kupang dusun Seletreng RT.4 RW.2 kecamatan Curahdami.

Saat dikonfirmasi, Sainullah menuturkan," memang benar, dia yang sengaja unggah di youtube pas kejadian banjir waktu itu.

Sekitar Pkl. 10.00 WIB pagi, saya jenguk keponakan yang sedang berobat kemudian sekitar pukul 12.30 WIB saya pulang dalam keadaan hujan deras.

Selanjutnya, kisaran Pkl. 13.30 WIB, tiba-tiba Air hujan meluap dari rumah tetangga paling barat sampai rumah paling timur, terdampak banjir bahkan air sampai masuk ke rumah-rumah.

Ada 4 rumah tetangga sebelah, yang terbiasa tidur di lantai tidak sempat memindahkan kasur dan perabotan yang ada di lantai, Ya begitu juga rumah saya", tuturnya.

"Penyebab banjir tersebut, Sainullah mengatakan," Pertama, penyebabnya karena saluran di sebelah barat rumah, yang menuju sungai ga muat karena bajir cukup besar, karena saluran (drainase) tersumbat sampah yang dibuang sembarangan ke selokan sehingga pada saat hujan, air meluap ke halaman dan pemukiman", tuturnya.

Sementara korban banjir satu RT dengan Sainullah menyampaikan," Saat kejadian air merendam seluruh ruangan termasuk kasur miliknya juga terendam air sehingga penuh lumpur.

Untuk membelinya lagi, saya tidak punya uang sebab untuk makan saja saya susah sebab suami saya kerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu", keluhnya.

Sainullah bérharap pemerintah memperhatikan musibah ini, jika saluran air (darinase) tidak diperbaiki, maka selama musim hujan, pasti banjir," Pungkasnya. (Cip.Wek2)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -