Mengungkap Fakta di Balik Berita

PEMDES JUGLANGAN TINGKATKAN FASILITAS SOSIALISASI PERCEPATAN VAKSINASI MELALUI SPEAKER MOBIL SIAGA DESA

SITUBONDO, Mitrajatim.Com - Berawal dari pemahaman yang luhur, Kapten Infantri M Rochman selaku Danramil 0823/02, didampingi Kapolsek Panji Iptu Suwono SH, berserta Kepala Puskesmas Klampokan Asari S.Kep. Ners, Camat Panji Syaiful Bahri, dan Kades Panji Kidul Budiono, kembali membangun komunikasi bersama melalui blusukan, sambangi pelaksanaan kegiatan sosialisasi percepatan vaksin pada pemerintah desa Juglangan. 

Penyelarasan aksi itu dirangkai, guna menyerasikan komunikasi antar sesama mitra aparatur pemerintahan. Lantaran demi meningkatkan soliditas, maka solidaritas lawatan dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19, diserentakkan penyelenggaraannya di sebuah dusun Wakaf RT:03/RW:04, Tepatnya di Pendopo Bargosa, Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa timur. Rabu (13/10/22) 

Menurut Kapolsek Panji Iptu Suwono SH, ketika dikonfirmasi bersama Danramil 0823/02 Kapten Infantri M Rochman, menegaskan, acara tersebut diselenggarakan untuk melaksanakan koordinasi gabungan serta mengulas percepatan sasaran vaksinasi, khususnya di Desa Juglangan Kecamatan Panji.

"Selain itu, kita serempak berkumpul disini, dalam rangka memonitoring pelaksanaan program vaksinasi khususnya di wilayah Desa Juglangan bersama Danramil Panji. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkat. Paling tidak, kita berupaya mempertahankan dan menambah lebih lagi agar capaian sasaran vaksinasi bisa maksimal. Karena dengan sasaran percepatan vaksinasi kemarin, Kecamatan Panji telah mendapatkan bendera emas nomor dua dari Pemda Situbondo." Ungkap Perwira Polisi dengan dua balok melekat di pundaknya itu. 

Sosialisasi program pemerintah dalam percepatan capaian sasaran vaksinasi antar wilayah desa tersebut, kembali nampak digencarkan Satgas Kecamatan. Agar, manfaatnya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 khususnya di wilayah Kecamatan Panji. 

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Klampokan Asari S.Kep. Ners, turut menuturkan, "Hari ini kita sama-sama berkumpul disini, untuk berkoordinasi dan saling berhubungan bersama dalam acara sosialisasi vaksinasi di Desa Juglangan seraya melibatkan beberapa unsur yakni Danramil, Kapolsek, Camat Panji, dan Kades Panji Kidul. Beliau hadir, guna memberikan support dalam rangka percepatan sasaran vaksinasi." Kata Asari kepada awak media. 

Sampai kemarin, kita memprediksi sasaran vaksinasi hanya mencapai 100 hingga 200 orang saja. Tapi faktanya, yang hadir sampai siang ini, sudah terdaftar lebih dari 300 orang peserta. Semoga nanti, tidak ada sasaran yang tertunda maupun tertolak. Sehingga dengan pendaftar yang lebih dari 300 orang peserta itu, tetap bisa divaksin kesemuanya. Kita bangun sinergitas kebersamaan antara mitra, dan ini menjadi bukti serta fakta, bahwa koordinasi dan komunikasi sangatlah penting, sehingga capaian vaksinasi pada ke-5 desa yang diupayakan oleh Puskesmas Klampokan, secara umum capaian tetap tinggi." Imbuhnya. 

Lebih lanjut, Kades Juglangan Subagio memaparkan, "Dalam pelaksanaan sosialisasi percepatan vaksinasi kali ini. Selain menggunakan toa masjid, kami juga meningkatkan fasilitas sosialisasi melalui penggunaan Mobil Siaga Desa. Karena dengan adanya Mobil Siaga Desa, kegunaan nya bisa menjangkau masuk ke pojok gang-gang di tiap dusun melalui corong pengeras suara yang dipasang pada mobil tersebut. Sehingga diperoleh, prediksi target lebih maksimal. Semoga hal itu bisa membuat masyarakat lebih sadar tentang pentingnya vaksinasi." Pungkas Subagio. 

Sementara, Budiono selaku Kepala Desa Panji Kidul, menyatakan dalam kehadirannya. Ikut serta mendampingi Danramil dan Kapolsek Panji, selama melakukan koordinasi. Ia berharap sinergitas dan kerjasama antar desa, tetap selalu terjalin kompak dalam komunikasi kebersamaan. Terkait, pada pelaksanaan sosialisasi percepatan vaksinasi program dari pemerintah. (Agung Ch)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -