Mengungkap Fakta di Balik Berita

Bendungan Sampean Baru Ramai Dikunjungi Warga

BONDOWOSO, Mitrajatim.Com - Sudah menjadi tradisi masyarakat, Bendungan Sampean Baru Desa Bunutan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, setiap 6 bulan sekali melakukan pengeringan air atau biasa disebut masyarakat dengan (Asatan/Korasan).

Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan endapan lumpur yang mengendap diarea bendungan. 

Tak hanya wisatawan yang ramai berkunjung namun banyak masyarakat dari luar daerah berbondong-bondong mendatangi Bendungan Sampean Baru.

Banyak masyarakat dari kalangan orang tua, remaja,bahkan tak sedikit dari kalangan anak-anak juga ikut meramaikan kegiatan ini.

Keadaan air yang keruh ternyata membuat ikan diarea sungai banyak yang teracuni, sehingga banyak ikan terapung kepermukaan. Momen inilah yang dimanfaatkan banyak orang untuk berlomba lomba menangkap ikan di area sungai.

 Walaupun hasilnya tak seberapa namun kegiatan ini menjadi momen hiburan tersendiri bagi mereka setiap 6 bulan sekali.

Tak hanya itu kegiatan ini ternyata membawa berkah untuk masyarakat luar daerah maupun masyarakat sekitar.

 Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa mengais rezeki dengan berjualan aneka makanan minuman dan lain-lain, sehingga banyak pedagang berdatangan ke tempat ini.

"Pak Hasan salah satu pedagang yang juga ikut berjualan  ditempat itu mengungkapkan bahwa Kegiatan ini membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar, walaupun hanya diadakan setiap 6 bulan sekali,  namun dengan adanya kegiatan ini kami masyarakat bisa berjualan mengais rezeki dan setidaknya bisa membantu ekonomi kami," Ungkapnya ketika diwawancarai.

Begitupun tanggapan masyarakat yang lain, mereka tampak senang dan merespon positif dengan adanya kegiatan ini ( Saifur*red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -