-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

SITUBONDO BAKAL DIJADIKAN PANGKALAN KHUSUS KAPAL SELAM TNI AL

SITUBONDO BAKAL DIJADIKAN PANGKALAN KHUSUS KAPAL SELAM TNI AL

 

SITUBONDO, Mitrajatiom.Com - Perairan laut Situbondo bakal dijadikan pangkalan khusus kapal selam TNI AL, itu dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla saat mendampingi Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Rahcmat Hartoyo, S.Sos., M.M di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur. Selasa (7/12/2021).

Rapat koordinasi dan survei lapangan bersama Bupati Situbondo Karna Suswandi tersebut membahas sekaligus menentukan area strategis yang nantinya digunakan sebagai pangkalan khusus kapal selam di Situbondo.

"Kami datang di Kabupaten Situbondo ini untuk menyurvei area strategis. Langkah kedepannya, akan dibangun pangkalan khusus kapal selam." Ucap Waaslog Kasal ketika ditemui dalam jumpa persnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Situbondo, Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M mengatakan, untuk pertahanan nasional khususnya pertahanan laut, Kabupaten Situbondo sangat mendukung. Terlebih, Situbondo terkenal dengan wisata baharinya. Diantaranya adalah pantai Pasir Putih yang sebelumnya sering digunakan latihan kapal selam. Juga ada pantai Tampora dan pantai Bama di Baluran yang terkenal dengan habitat Penyu nya. 

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan pangkalan khusus kapal selam di Situbondo ini," ucap Syaifullah. 

Sebelumnya, Sekda Situbondo menyampaikan permohonan maaf, ketika Bupati tidak dapat hadir pada rakor tersebut. Lantaran, hal itu dikarenakan sedang menghadiri undangan Menteri Pariwisata di Jogjakarta.

Usai pelaksanaan rakor dan menjalin keakraban, Waaslog Kasal dan Danlanal Banyuwangi memberikan tali asih kepada Sekda Situbondo berupa jaket TNI AL, topi logo kapal selam dan miniatur kapal selam. (Ujik/Agung Ch)

0 Response to "SITUBONDO BAKAL DIJADIKAN PANGKALAN KHUSUS KAPAL SELAM TNI AL"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel