-->

BREAKING NEWS !!!

Polsek Kota Bondowoso Adakan Giat Sosial di SMK PGRI 2 Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kegiatan Sosial ini dilaksanakan oleh Jajaran Anggota Polsek Kota Bondowoso 28 November 2022 dilaksanakan pukul...

Lomba Melukis di Pendopo Kecamatan Klego Boyolali

Lomba Melukis di Pendopo Kecamatan Klego Boyolali

BOYOLALI, Mitrajatim.com - Pameran lukisan wayang dan lomba mewarnai wayang  Sanggar seni rupa wayang ki Djoko bekerjasama dengan tim KKN mahasiswa UGM Jogjakarta menyelenggarakan lomba mewarnai wayang bima dengan diikuti oleh 50 peserta dari tingkat sekolah dasar kelas 1 hingga kelas 3. menurut penuturan ketua pelaksana billy fredry dari tim kkn UGM.

Lomba mewarnai tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang wayang serta untuk meningkatkan kepariwisataan di Klego, Boyolali. Ki Djoko juga menambahkan yang diwarnai raden bima agar anak-anak kita mencontoh atau meniru sifat dan karakter dari Raden bima yang berani tegas jujur serta patuh kepada gurunya.

Juara 1 dimenangkan oleh Gisya Athiyya Hidayat dari SDN 2 Salatiga mendapat hadiah piala piagam serta bebek, karena bebek itu mudah pemeliharaan nya. Juara dua yaitu Aurel kelas 3 dari SDN 2 Bade. juara tiga yaitu Qonita dari SD IT 2 Klego.

Juara harapan 1 Clarissa dari MI  Kedokan Klego, Harapan 2 Kinan Diandra dari SD IT 2 Klego. harapan 3 Galih dari SDN 2 Bade. dalam lomba tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat di samping itu pelukis ki Djoko Sutedjo juga memamerkan hasil karya lukisannya sebanyak kurang lebih 30 buah lukisan yang dilukis dari tahun 1989 hingga Tahun 2022. termasuk lukisan terkecilnya dengan ukuran 3 cm x 3 cm yang mendapatkan penghargaan dari museum rekor indonesia (MURI). menurut ki Djoko dengan adanya kegiatan ini, khususnya generasi muda agar mau mencintai dan menghargai kesenian nya sendiri. Lomba di laksanakan pada hari Minggu, 23 Januari 2022 di Pendopo Kecamatan Klego Boyolali.

Menurut ki Djoko dengan adanya kegiatan ini, khususnya generasi muda agar nantinya mau mencintai dan menghargai kesenian nya sendiri. Pungkasnya. (*)

0 Response to "Lomba Melukis di Pendopo Kecamatan Klego Boyolali"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel