-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

VIRAL, DUGAAN PUNGLI DI LAPAS PAMEKASAN MADURA

VIRAL, DUGAAN PUNGLI DI LAPAS PAMEKASAN MADURA

PAMEKASAN, Mitrajatim,Com - Baihaki Akbar, dari Sekjen Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (Larm-Gak) dan Ormas Himpunan Pemuda Pemudi Madura (HIPPMA) bertandang bersama, sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Pamekasan Madura, Jawa Timur. Sabtu (5/2/2022). 

Kedatangannya kali ini, guna melakukan klarifikasi bareng, terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) dan peredaran narkoba dalam lingkungan Lapas Pamekasan. Sekaligus, menyinkronkan aduan, atas mantan narapidana (Napi) yang pernah mengalami pesakitan tatkala tinggal di Lapas tersebut. 

"Hal ini kami tempuh, lantaran usai viral nya kabar pemberitaan tentang adanya dugaan pungli dan peredaran narkoba di dalam Lapas kelas IIA Pamekasan, beberapa waktu lalu," Tegas Baihaki Akbar. 

Dijelaskan nya lagi, "Dalam kesempatan ini, Sekjen Larm-Gak bersama HIPPMA, juga mengajak mantan Napi pada saat melakukan klarifikasi ke lapas kelas IIA Pamekasan," Terang nya. 

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan yang dihimpun awak media. Ketika itu Sekjen Larm-Gak dan Hippma ditemui langsung oleh, Ka Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Pamekasan, Laksono Novan. Saat dikonfirmasi ia mengatakan, "Kami akan memperbaiki sistem di Lapas Kelas IIA Pamekasan." Ujarnya. 

Kendati demikian, Baihaki Akbar menyampaikan, akan mengadukan dan melaporkan permasalahan tersebut kepada Presiden RI, Komisi III DPR RI, Kementerian Hukum & HAM, serta Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa timur. 

"Kami akan terus mengawal permasalahan tersebut sampai tuntas, dan meminta pimpinan yang ada di lapas kelas IIA Pamekasan itu segera diberhentikan secara tidak terhormat (Pecat)." Bebernya

Tidak hanya itu, lebih detail ia memaparkan, "Karena seluruh pimpinan dan petugas yang ada di lapas kelas IIA Pamekasan tersebut disinyalir telah gagal melakukan pembinaan". Pungkas Baihaki Akbar. Pewarta: (Agung Ch)

0 Response to "VIRAL, DUGAAN PUNGLI DI LAPAS PAMEKASAN MADURA "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel