-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Kapolres Tinjau Pasar Hewan bersama Disnakkan : Guna memantau  situasi pasar hewan terkait adanya PMK

Kapolres Tinjau Pasar Hewan bersama Disnakkan : Guna memantau situasi pasar hewan terkait adanya PMK

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kepolisian Resort Bondowoso bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) setempat menemukan seekor sapi yang terindikasi gejala klinis penyakit mulut dan kuku (PMK). 

Ini ditemukan saat Kapolres AKBP Wimboko bersama Kepala Disnakkan Halil, meninjau Pasar Hewan Selasaan, di Kelurahan Kademangan, Selasa (31/5/2022). 

"Setelah kami lakukan tracing ternyata sapi tersebut milik Pak Rifky. Peternam asal Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari," jelas Kapolres Wimboko. 

Ia menerangkan bahwa akibat temuan itu tim Medvet dan Paramedis Disnakkan langsung melakukan isolasi dan pengobatan terhadap sapi tersebut. 

Diikuti juga, penyemprotan desinfektan pada kendaraan yang mengangkut sapi yang terindikasi ini. 

"Langkah-langkah antisipatif sudah dilakukan," ujarnya. 

Wimboko mengaku bahwa pada kesempatan itu pihaknya bersama Disnakkan dan BPBD juga memberikan edukasi tentang wabah PMK. sekaligus melakukan penyemprotan desinfektan di pintu masuk pasar hewan. 

"Kita edukasi semua peternak, termasuk mengingatkan petugas pasar hewan agar juga aktif melaporkan bila menemukan adanya indikasi gejala klinis pada sapi yang masuk ke pasar hewan ini," pungkasnya.(HUMAS)

0 Response to "Kapolres Tinjau Pasar Hewan bersama Disnakkan : Guna memantau situasi pasar hewan terkait adanya PMK"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel