-->

BREAKING NEWS !!!

Terkesan Mengulur Waktu SPMT 1 Juni, PPPK Tahap 1 Belum Digaji Juga, Ada Apa ???

Gambar : Ilustrasi demo PPPK, Jakarta Bondowoso, mitrajatim.com - Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun lalu...

Kado HUT Bhayangkara ke 76, PCNU Bondowoso Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Bondowoso

Kado HUT Bhayangkara ke 76, PCNU Bondowoso Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Bondowoso

 

Bondowoso, mitrajatim.com - Dedikasi Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko SIK, dalam pemberdayaan dan kemaslahatan umat di kota Tape dengan Program Suling (Subuh Keliling) dan Juling (Jumat Keliling) mendapatkan apresiasi dari Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso.

Penghargaan ini sendiri diberikan langsung oleh ketua PCNU Bondowoso KH. Abdul Qidur Syam, pada Jumat (1/7/2022) pagi di Loby Mapolres Bondowoso bersama dengan 30 pengurus PCNU.

“Di Bondowoso sangat kental dengan kultur keagamaanya, oleh karenanya saat kami memiliki Kapolres seperti pak Wimboko yang memiliki program Subuh Keliling dan Jumat Keliling, kami merasa senang, karena di sela-sela kesibukannya, ternyata sangat tekun dalam beribadah, terutama dengan program Sulingnya,” ujar ketua PCNU Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam.

Abdul Qodir menambahkan, bahwa tidak mudah bagi seseorang yang secara istiqomah menjalankan ibadah salat subuh, banyak sekali godaan-godaan. Namun hal ini tidak berlaku bagi sosok Kapolres Bondowoso untuk terus keliling menjalankan program subuh keliling ke masjid-masjid, sehingga banyak masyarakat yang mengikuti salat subuh berjamaah dengan Kapolres.

“Kita semua tahu, bahwa godaan untuk salat subuh apalagi berjamaah, sangat besar, dimana sebagian orang banyak yang masih terlelap dalam tidurnya, namun rupanya hal ini tidak berlaku bagi Kapolres, meski setiap waktu dituntut menjaga keamanan Bondowoso sampai malam hari, beliau tetap istiqomah dengan salat subuh keliling dari masjid ke masjid di Bondowoso, sehingga banyak masyarakat yang ingin ikut berjamaah bersama Kapolres,” beber Abdul Qodir.

Selain itu Abdul Qodir juga menjelaskan, bahwa banyak sekali keutamaan ibadah salat subuh secara berjamaah, selain sebagai pembuka kemenangan dan pembuka pintu rezeki, juga orang yang menjalankan salat subuh berjamaah ia akan mendapatkan jaminan dari Alloh SWT.

“Dengan rajin menjalankan ibadah salat subuh, merupakan kemenangan dan pembuka pintu rezeki, Rosul sendiri bersabda dalam hadistnya, barang siapa yang salat subuh, maka dia berada dalam jaminan Alloh,” ujar Abdul Qodir.(Erna)

0 Response to "Kado HUT Bhayangkara ke 76, PCNU Bondowoso Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel