-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Pembagian Bibit GRATIS Untuk Masyarakat Bondowoso Oleh Dinas Kehutanan Wilayah Jember

Pembagian Bibit GRATIS Untuk Masyarakat Bondowoso Oleh Dinas Kehutanan Wilayah Jember

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Dalam memeriahkan Pasar Rakyat Bhumi Shalawat Burdah yang diadakan PCNU Bondowoso.

"GP Anshor yang didukung Banser Bondowoso, pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 di Alun-alun RBA Kironggo, telah dilakukan Kegiatan Pembagian Bibit Gratis kepada Masyarakat Bondowoso. Bibit telah dibagikan oleh Dinas Kehutanan Jatim bersama Cabang Dinas (CDK) Wilayah Jember dan Kantor Wilayah Kerja Kehutanan Bondowoso, merupakan bibit-bibit Tanaman Kehutanan, Perkebunan, dan Buah-buahan, meliputi, Bibit: Minyak Kayu Putih, Tabebuya, Petai, Durian, Kelengkeng, Matoa, Jambu Merah. 

Disamping itu telah dipamerkan dan dijual Produk Unggulan Kelompok Tani Hutan, meliputi produksi Madu Hutan, Kopi Robusta, Kopi Arabica, Kapulogo, dan produk hutan lainnya. Kegiatan  Dinas Kehutanan ini juga diadakan Dialog Inter Aktif "Sedekah Oksigen dengan Nara Sumber Dr.Ir.Jumadi MMT (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan Didik Triswantara, S.Hut, MM (Kepala Cabang Dinas



Kehutanan Wilayah Jember).

Menurut Edy Yulianto SST,  MM, Kegiatan di Pasar Rakyat Bondowoso atas Undangan GP Anshor, dalam rangka memperingati Hari Santri dan 1 Abad NU di Bondowoso. Pembagian Bibit ke Masyarakat, dalam upaya Dinas Kehutanan bermitra dengan Masyarakat, sebagai upaya tujuan :

1.Mencintai Lingkungan dengan Penghijauan kembali (reboisasi) atau penutupan lahan kosong (waste area) disekitar tanah- tanah kosong di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Selanjutnya meningkatkan peresapan air hujan ke bumi.

2.Meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, karena bibit yang dibagikan merupakan bibit unggul nilai ekonomi tinggi.

3.Memberdayakan lingkungan dengan menciptakan dan meningkatkan Kehutanan Sosial bagi Masyarakat Sekitar Hutan.

4.Meningkatkan Sodaqoh Oksigen bagi lingkungan hidup, sebagai rasa Syukur kita Manusia Makhluk Allah yang sempurna, dengan  Masihi Samastha Bhawana (Mencintai Alam Semesta). 

Pewarta : (AWO-MJ)

0 Response to "Pembagian Bibit GRATIS Untuk Masyarakat Bondowoso Oleh Dinas Kehutanan Wilayah Jember "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel