-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Perpustakaan Bondowoso ;Terus Pacu Program GELIDA "Gerakan Literasi Daerah"

Perpustakaan Bondowoso ;Terus Pacu Program GELIDA "Gerakan Literasi Daerah"

 

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Program terencana Dinas Perpustakaan Kabupaten Bondowoso yang digagas sejak April 2021 ini bertujuhan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dalam meningkatkan Literasi masyarakat.

"Kadis Perpus Alun Taufana dikonfirmasi sejumlah awak media menyampaikan, program Literasi bertujuhan untuk mengedukasi masyarakat agar gemar dalam membaca, menyimak, menulis dan memanfaatkan informasi, untuk memecahkan masalah dalam kehidupan," Terangnya.

Pihaknya mendorong agar program Gelida yang digagas dan dilaksanakan sejak April 2021 ini setiap seminggu dua (2) kali peserta dari para murid yang tampil didampingi guru pembinanya mereka unjuk keterampilan di ruang Aula Dinas Perpustakaan Bondowoso.

" Alun menyampaikan, untuk Pengukuhan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMD) rencananya akan dikukuhkan oleh Bupati Bondowoso tanggal 27 Oktober mendatang," Tuturnya.

Aksi Literasi ini digagas oleh GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kabupaten Bondowoso, maksud dan tujuhannya untuk memfasilitasi minat baca dan bakat masyarakat untuk bisa ditampilkan melalui Aksi Literasi

"Gerakan Literasi daerah, tindakan terencana Kabupaten Bondowoso melibatkan para pihak yang berkepentingan dalam meningkatkan literasi masyarakat Bondowoso.

"Disisi lain, Achmad Syaihu Arif selaku Kabid Perpustakan mengajak sekaligus menerangkan pada awak media digedung Aula Dinas Perpus tempat lomba baca puisi dan mendongeng, murid yang tampil dan unjuk ketrampilan para murid yang didampingi oleh guru pembimbingnya.


"Di dalam ruangan Aula Dinas Perpustakaan, sedang berlangsung tampilan murid diatas panggung yang disediakan oleh dinas Perpus, juga tim juri yang menilai, serta para pendamping guru pembimbing yang hadir dari  masing masing sekolah.

Ditempat berbeda, banyak guru pendidik dan elemen masyarakat meng apresiasi mendukung adanya kegitan serta program tersebut, masyarakat menyambut positip karena program ini bisa memacu dan mencerdaskan anak bangasa. 

Pewarta : (Sumitro Hadi/ Tim MJ)

 



  

0 Response to "Perpustakaan Bondowoso ;Terus Pacu Program GELIDA "Gerakan Literasi Daerah" "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel