-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Pilkades Serentak 2022, Desa Sliwung Dimenangkan Petahana

Pilkades Serentak 2022, Desa Sliwung Dimenangkan Petahana

 

Situbondo, MITRAJATIM.COM - Perhelatan pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang penyelenggaraannya disemarakkan oleh 17 desa di wilayah Kabupaten Situbondo telah selesai digelar. Jumat (7/10/2022). 

Salah satunya, pengelolaan tersebut dilaksanakan oleh panitia penyelenggara di Desa Sliwung, Kecamatan Panji, pada Kamis (6/10/2022) kemarin. 

Kegiatan pemungutan suara itu, diketahui diikuti oleh 2 kandidat Cakades (Calon Kepala Desa). Yakni, Rudi Sudiyanto (No urut 1) dan Veri Anis Saudi (No urut 2), yang berlangsung di 4 TPS yang berbeda. 

Dalam pelaksanaannya, Veri Anis Saudi (Petahana) memperoleh kemenangan mutlak dengan mengantongi 899 suara, atas rivalnya Rudi Sudiyanto, yang hanya mendapatkan perolehan 459 suara. 

Jumlah surat suara yang sah, terhitung sebanyak 1.358 hak pilih. Namun ditemukan 12 surat suara yang tidak sah. Sehingga, total pemilih yang terdaftar berjumlah 1.370 peserta. 

Ditemui di lokasi TPS 1, seorang warga berucap syukur di hadapan awak media, "Syukurlah Kades Veri menang lagi. Semoga nanti bisa mengemban amanah masyarakat," ungkapnya. 

Sementara, warga lain, yang juga berada disampingnya menyahuti dengan menuturkan, "Dan untuk yang kalah semoga legowo. Semua harus siap menang dan siap kalah," tandasnya. 

Mendengar hal itu, seorang penjaja makanan (PKL) ditempat yang sama nyeletuk sembari mengatakan, "Semua ikhtiar dan doa sudah diperbuat oleh keduanya. Kalah atau menang sudah jadi ketetapan-Nya," tutupnya. (ACh)

0 Response to "Pilkades Serentak 2022, Desa Sliwung Dimenangkan Petahana "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel