-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Kades Sumber Gandu Optimalkan Penyerapan Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Desa

Kades Sumber Gandu Optimalkan Penyerapan Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Desa

Madiun, MITRAJATIM.COM - Desa Sumber Gandu Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun berdekatan dengan wilayah Ibu Kota Kabupaten Madiun yang berpenduduk 3500 jiwa.

Memiliki struktur tanah yang cukup labil sehingga dalam pembangunan infrastruktur harus ektra hati-hati agar kondisi bangunan tetap kokoh.

Terlebih untuk memperkuat kondisi jalan maka diperlukan struktur tanah yang padat dan kuat untuk dapat menahan beban berat kendaraan sehingga bisa memperlancar arus transportasi." Setelah sebagian arus jalan desa dimakadam dan dipadatkan, maka untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak,

Pemerintah desa fokus pada program pengaspalan jalan dengan sistem padat karya untuk mengurangi angka pengangguran.

Adapun tujuan program pengaspalan ini supaya kondisi jalan desa menjadi baik dan memberikan rasa aman bagi pengendar.

Program pembangunan pengaspalan ini menjadi prioritas utama karena bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan supaya tidak mudah rusak, dalam menghadapi musim penghujan saat ini.

"Bilamana kondisi jalan sudah diaspal maka akan memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan wajah desa menjadi tampak bagus ,"terang Kades Slamet Joko Santoso.Lanjut Kades Slamet, untuk program pengaspalan jalan ini dilaksanakan di RT.07,08 dan RT.09 dengan volume Panjang 370 Meter dan Lebar 3 Meter dari sumber Dana Desa sebesar Rp 145 juta.

Pembangunan diwilayah Desa Sumber Gandu,Kecamatan.Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ditempat yang strategis dan dekat dengan Ibukota Kabupaten Madiun.Karena itu Kades Slamet Joko Santoso yang sudah menjabat 2 periode ini, berkomitmen dan bertekad ingin membangun dan memajukan desanya dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Aspirasi masyarakat desa setelah melalui pembahasan di Musrenbangdes.Sehingga pembangunan yang dilaksanakan saat ini sudah tepat sasarannya karena pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sumber Gandu ditangani oleh TPK yang ahli dibidang pembangunan infrastruktur seperti program pengaspalan saat ini.

"Pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sumber Gandu ini merupakan Hasil Musrenbangdes yang telah digelar dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Lembaga dan tokoh masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di desa ini.Sehingga pembangunannya diusahakan merata ke seluruh wilayah dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat desa.Alhamdullillah,Desa Sumber Gandu ini sudah ada peningkatan dari Desa Tertinggal menjadi Desa Berkembang, dan saat ini status desa menjadi Desa Maju," tegas Kades Slamet Joko Santoso 

Untuk tahun ini,pembangunan program pengaspalan jalan diprioritaskan lebih dahulu yang berguna memperbaiki kondisi jalan dan untuk memperindah penampilan wajah desa. Dengan anggaran yang diterima desa baik dana desa maupun BKK yang diterima, akan diserap dan dioptimalkan untuk kemajuan dan perkembangan desa untuk mewujudkan visi - misi desa yang selaras dengan visi-misi Bupati Madiun supaya menjadi desa yang aman,tertib,mandiri,sejahtera dan berahklak mulia.

"Kami atas nama Pemerintahan  Desa Sumber Gandu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana buat anggaran pembangunan desa.Dan berharap dana yang diterima bisa diserap secara optimal untuk menggerakan roda perekonomian desa ini.Masih banyak wilayah yang belum dibangun karena terbentur anggaran.Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi ," pungkas Kades Slamet Joko Santoso.(HARRY)

0 Response to "Kades Sumber Gandu Optimalkan Penyerapan Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur Desa"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel