-->


BREAKING NEWS !!!

Jusuf Rizal Bela Warung Madura: Menkop UKM Jangan Jadi Jongos Kapitalis

Jakarta, mitrajatim.com  -  Kebijakan Kementerian Koperasi UKM (Menkop-UKM) melarang Warung Kelontong Madura buka 24 jam mendapat kecaman ke...

Bazar Ramadhan 1445 Hijriah, Pemda Bondowoso "Sucikan Diri, Bersihkan Hati, Mohon Ridho Allah"

Bazar Ramadhan 1445 Hijriah, Pemda Bondowoso "Sucikan Diri, Bersihkan Hati, Mohon Ridho Allah"

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Bazar Romadhon 1445 H - 2024 M, telah dibuka dengan resmi oleh PJ. Sekda Bondowoso, Dra. Hj. Haeriyah MM.

Sebelumnya Drs Sigit Purnomo MM, Kadiskoperindag Kabupaten Bondowoso,  selaku inisiator dan Leading Sektor Bazar Ramadhan malaporkan, bahwa " Kegiatan Bazar ini adalah Bentuk sinergi, Gotong royong, kolaborasi berbagai pihak, Pemda,  per-Bank-kan.

" BUMN Bulog Operasi Pasar, Kantor Pos,  BUMD, Pelaku Usaha Swasta, maupun pelaku Usaha UKMM. Bazar Romadhon 1445 H ini, selama 28 hari, dimulai dari tanggal 11 Maret sampai dengan 8 April 2024,  dan diikuti 300  UMKM yang terdiri dari Mikro Kuliner 117 Unit Usaha, Mikro Fashion 73 Unit Usaha, Mikro Kopi 4 Unit Usaha, SMK 3 Stand, Prodi Keperawatan Unibo  1 Stand, Pelaku Tanaman Hiad 2 stand. Sambutan Drs. Sigit Purnomo MM, Kepala Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, dalam Laporannya kepada Sekda, Asisten, dan dihadapan OPD.

Undangan, serta Paguyuban UMKM yang hadir, menyampaikan bahwa: "Bazsr Ramadhan ini mrmbeti ruang pagi pelaku usaha untuk bisa  meningkatkan omsetnya dan mrnggali kreativitas pada momentum Ramadhan tahun ini. 

Disamping itu upaya Pemda untuk melakukan stabilisasi harga  disisi lain,  keterjangkauan pasokan stok Kebutuhan 9 Bahan Pokok, sehingga masyarakat kita dalam melaksanakan Ibadah Ramadhan kali ini dengan senang'. 

Bazar Ramadhan ini juga ada hiburan, juga menampilkan kreasi kesenian siswa siswi pelajar binaan Dinas Pendidikan dan seniman yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Sebelum Acara Pembukaan Bazar Ramadhan, telah ditampilkan Tarian Selamat Datang. 

Pada Sambutannya PJ. Sekda,  Haeriyah Yuliati S.Sos, MM, menyampaikan apresiasi dan  terima kasih  atas bentuk Sinergi semua pihak, Pemda, UMKM, Stake Holder, Perbankan, Bulog dan lain-lain. Pelaksanaan Bazar Ramadhan ini.

" PJ Sekda, mengatakan bahwa: "pada saat bulan Suci Ramadhan permintaan kebutuhan bahan pokok dan konsumsi masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga, lonjakan yang tinggi tentu membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, maka melihat fenomena terjadi lonjakan harga.

" Pemda Bondowoso menggelar Bazar Ramadhan, dengan tujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan barang konsumsi, dengan harga terjangkau, khususnya dalam nenyediakan menu buka puasa dan sahur.

" Selaku Pj. Sekda, Hajah Haeriyah menambahkan, bahwa: "Bazar Ramadhan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bondowoso, khususnya dalam menekan angka inflasi".

Alhamdulillah harga kebutuhan bahan pokok di Bondowoso relatif stabil, hal ini karena suport berbagai pihak yang melaksanakan operasi pasar," Pungkasnya. 

Pewarta : (Awo~MJ).





0 Response to "Bazar Ramadhan 1445 Hijriah, Pemda Bondowoso "Sucikan Diri, Bersihkan Hati, Mohon Ridho Allah""

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel